Ada Vaksinasi, Industri Kapal Pesiar di Asia Mulai Bangkit

Kamis, 03 Juni 2021 - 07:01 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, konsultan yang bermarkas di Kanada itu juga mencatat bahwa pemerintah China telah menyetujui dimulainya kembali operasi pelayaran diatas kapal Piano Land, kapal pesiar mewah pertama yang dioperasikan di dalam negeri, dengan pelayaran pertama dari Sanya.

Dengan serah terima Carnival Corporation's Sea Princess (yang diganti namanya menjadi Charming) kepada pemilik baru asal China, Sanya International Cruise Development Co., China sedang bersiap untuk meluncurkan pelayaran domestik keduanya untuk beroperasi dengan kapal pesiar yang baru diakuisisi pada Mei 2021.

"Saat ini, operator pelayaran bekerja sama dengan berbagai pemerintah dan otoritas kesehatan dan pariwisata setempat untuk memastikan bahwa protokol ketat dan langkah-langkah manajemen yang aman terpenuhi, dengan inspeksi rutin yang dilakukan di atas kapal untuk memastikan kepatuhan," tambahnya.

Selain itu, karena semua penumpang harus menjalani tes Covid-19 sebelum keberangkatan kapal pesiar, beberapa operator kapal pesiar tentunya harus mengalokasikan biaya tes untuk meyakinkan publik bahwa pelayaran ini tetap menjadi pengalaman 'value-for-money. Ini terutama terlihat di pasar Asia yang telah menjadi pasar yang sangat penting untuk perusahaan pelayaran dalam beberapa tahun terakhir.

"Permintaan kapal pesiar terus meningkat dengan peluncuran vaksin di Asia dan di seluruh dunia. Ini akan menjadi pertanda baik untuk destinasi, di mana kawasan Asia siap menjadi sumber pasar terbesar untuk kapal pesiar global hingga dekade berikutnya," pungkasnya.
(ind)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2159 seconds (0.1#10.140)