Capai 27 Tahun PPLI Berkiprah, Raih 21 CSR Awards hingga Zero Accident

Jum'at, 04 Juni 2021 - 12:56 WIB
loading...
A A A
Dari PT Chevron Pacific Indonesia, Manager Operasi dan Lingkungan Hidup, Jannus, menilai PPLI memiliki kredibilitas yang baik untuk mengelola limbah B3. "Komitmen compliance (kepatuhan dan ketaatan) benar-benar dipegang kuat. Reporting sebagai salah satu yang disyaratkan Chevron juga dilakukan dengan baik," katanya.

Diakui pihaknya sudah membandingkan dengan beberapa kompetitor PPLI dalam pengelolaan limbah B3. "PPLI masih yang terbaik. Kami sudah sejak 2012 mempercayakan pengelolaan limbah B3 ke PPLI dan tidak beralih ke perusahaan limbah lainnya. Rata-rata 33 kontainer kita kirimkan limbah setiap bulannya," tuturnya.

Unilever Indonesia juga menyampaikan kepuasannya atas kinerja PPLI dalam mengelola limbah yang dikirimkan pihaknya. "Excellent. Tingkat compliancenya one hundred percent," ujar manager HSE Unilever Oleochemical Indonesia, Oddy Sinaga.

Oddy melihat saat ini PPLI masih yang terbaik di Indonesia. Pihaknya sudah mempercayakan pengelolaan limbahnya sejak Unilever Oleochemical Indonesia berdiri. "Sejak awal 2015 kita sudah sinergi," katanya.

Manager Humas PPLI, Arum Pusposari, mengatakan pihaknya masih terus meningkatkan kemampuan mengelola limbah B3 di Indonesia. "Di usia 27 tahun ini kami masih terus mengembangkan diri makin profesional mengelola limbah industri baik B3 maupun non B3. Kami sedang menyiapkan teknologi incinerator terbesar dan termodern di Indonesia. Saat ini masih tahap konstruksi. Semoga awal semester depan sudah bisa dioperasikan," ujarnya.

Sedangkan di bidang kiprah sosialnya, Manager Program Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat PPLI, Ahmad Farid, menuturkan sudah lima kali meraih CSR awards dari Pemerintah. "Apresiasi ini tidak lantas membuat kami puas, kita terus meningkatkan kualitas perhatian kita kepada masyarakat di mana perusahaan kami berada," ucapnya.

Sedangkan Manager K3LM/SHEQ PT PPLI, Sonny Kartika Bagus Dwi Nugraha menambahkan bahwa PPLI juga telah empat kali meraih penghargaan secara berturut-turut dari Kementerian Ketenagakerjaan soal keselamatan kerja.

Selain sembilan penghargaan dari Gubernur Jawa Barat dan Kementerian Tenaga Kerja tersebut, PPLI juga meraih 12 penghargaan lainnya, di antaranya dari Conocophilips, Chevron, dan Gubernur Jawa Timur sejak 2012 hingga 2020. CM
(ars)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2257 seconds (0.1#10.140)