Dapat Beasiswa dari Sandiaga, Anak Pedagang Kecil dari Medan Hingga Papua Bahagia

Minggu, 01 Agustus 2021 - 18:00 WIB
loading...
A A A
“Dengan adanya pembatasan jam, jualan orang tua saya jadi berkurang. Seharusnya bisa dapat Rp200 ribu, namun sekarang sehari hanya bawa pulang uang Rp100 ribu pun susah. Jadi, uang beasiswa ini nanti mau saya pakai untuk melunasi SPP yang sudah nunggak lima bulan,” ucapnya.



Muhammad Iskandar Fauzi asal Jakarta yang juga menerima beasiswa yang sama, mengaku senang karena mendapatkan bantuan di kala orang tuanya mengalami kesulitan ekonomi lantaran hasil berjualan es kelapa tidak laris seperti biasanya.

“Penghasilan orang tua saya jadi menurun akibat Covid ini. Beasiswa ini nanti mau saya gunakan untuk keperluan sekolah dan sebagiannya lagi untuk bantu keperluan rumah,” ungkapnya.

Dalam ceritanya, siswa yang memiliki hobi olahraga sepak bola ini menuturkan bahwa dirinya mengetahui program beasiswa tersebut dari grup Whatsapp kelasnya yang kemudian dibantu wali kelas untuk mendaftar.

Beda halnya dengan Chalilah asal Papua Barat yang mengetahui adanya program ini dari postingan Instagram resmi @Kahmipreuner. Dia mengaku senang dan bersyukur karena terpilih menjadi penerima bantuan dari Menparekraf dan Kahmipreuner. Dia pun berharap bantuan beasiswa ini bisa terus berkelanjutan supaya dapat meringankan para pelajar yang mengalami kesulitan ekonomi.

“Saya bersyukur sekali bisa dapat beasiswa ini karena bisa buat tambahan uang SPP. Tak lupa saya ucapkan selamat kepada teman-teman yang terpilih. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Kahmipreuner dan Pak Sandiaga Uno, semoga rezekinya terus bertambah dan beasiswa ini bisa berkelanjutan,” paparnya.
(ind)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0987 seconds (0.1#10.140)