China Ambil Tindakan Keras pada Sektor Bisnis

Jum'at, 13 Agustus 2021 - 06:09 WIB
loading...
A A A
Minggu ini, pihak berwenang China juga telah meningkatkan pengawasan mereka terhadap layanan kuliah setelah sekolah menawarkan guru private.

Selama inspeksi baru-baru ini, satu orang dan enam lembaga dihukum karena menawarkan bimbingan belajar setelah sekolah tanpa izin yang melanggar peraturan, kata Komisi Pendidikan Kota Beijing dalam sebuah pernyataan awal pekan kemarin.

Bulan lalu, Beijing meluncurkan perombakan besar-besaran pada sektor bimbingan belajar swasta China senilai USD120 miliar. Dimana semua lembaga yang menawarkan uang sekolah pada kurikulum sekolah akan terdaftar sebagai organisasi nirlaba.



Aturan baru tersebut mengatakan: "Lembaga bimbingan belajar mata pelajaran kurikulum tidak diperbolehkan untuk go public untuk pembiayaan; perusahaan tercatat tidak boleh berinvestasi di institusi, dan modal asing dilarang pada lembaga tersebut."

Sementara itu, minggu ini pengawas perbankan dan asuransi China meningkatkan regulasi perusahaan asuransi online, menurut kantor berita Caixin.

Komisi Pengatur Perbankan dan Asuransi China memerintahkan perusahaan untuk menghentikan pemasaran dan harga yang tidak sesuai atau bakal menghadapi "hukuman berat."
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1379 seconds (0.1#10.140)