Gegara Fengshui, Trenggono Buang Logo Ikan Kementerian KKP

Selasa, 21 September 2021 - 16:42 WIB
loading...
Gegara Fengshui, Trenggono Buang Logo Ikan Kementerian KKP
Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono mengganti logo baru Kementerian KKP. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono mengungkapkan alasan mengganti logo ikan di Kementerian KKP menjadi dewa laut. Menurutnya secara fengshui penggunaan logo ikan tidak bagus karena filosofinya sering ditangkap lalu digoreng.

"Jadi logo ikan ini fengshuinya nggak bagus, karena ikan sering ditangkapi," ungkap Trenggono saat Bincang Bahari KKP secara virtual, Selasa (21/9/2021).

Baca Juga: Soal Syarat Penerima BLT Rp300 Ribu, Risma: Jangan Dipersulit Itu Hak Orang Miskin!

Sebelumnya logo baru KKP diluncurkan pada Jumat (17/9) setelah 22 tahun dibentuk. Tanpa ikan, logo KKP kini berbentuk lingkaran empat sulur berwarna gradasi biru dengan lambang Garuda Pancasila di bagian tengah.

Logo KKP kini berbentuk lingkaran empat sulur tampak seperti Neptune dewa laut yang menjaga kelautan. Tulisan Kementerian Kelautan dan Perikanan memiliki makna kesatuan yang mencerminkan Kementerian memiliki tekad yang mengalir kuat mewujudkan kemakmuran masyarakat kelautan dan perikanan secara berkesinambungan.

Baca Juga: Menebak Komposisi Capres 2024

Berkesinambungan artinya, logo KKP baru diartikan sebagai ekologi yang harus dijaga. "Ini logonya dewa laut untuk NKRI, Jadi kira-kira begitu," ujar Trenggono.

Sebagai informasi, Trenggono menjadi Menteri KKP pasca Edhy Prabowo ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KKP). Di bawah Trenggono kini KKP memiliki logo baru dan semangat baru.
(nng)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3353 seconds (11.252#12.26)