Industri Pengguna AI Meningkat, Kebutuhan Talenta Digital Mendesak

Sabtu, 02 Oktober 2021 - 07:01 WIB
loading...
A A A
“Orkestrasi pemulihan parekraf ini melibatkan model Pentahelix, bukan hanya pemerintah tetapi juga beberapa pihak termasuk akademisi. Maka dari itu, kita mengajak teman-teman Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) dan IT Del untuk bisa menjadi bagian yang super aktif dalam pembangunan model Pentahelix ini,” tuturnya.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Makarim menambahkan, dimulainya inisiatif kampus kecerdasan artifisial oleh IT Del merupakan salah satu cara strategis untuk mempersiapkan para mahasiswa menghadapi tantangan masa depan.



“Saya yakin pemanfaatan AI ini akan membantu perguruan tinggi mengakselerasi peningkatan mutu lembaga dan pembelajaran yang sejalan dengan tujuan merdeka belajar dalam program Kampus Merdeka. Namun demikian, untuk menjawab tantangan masa depan, mahasiswa tidak hanya harus cerdas secara inteligensi, tetapi juga matang secara karakter," tegasnya.

Simposium Nasional IT Del merupakan bagian dari rangkaian perayaan HUT ke-20 IT Del dan Yayasan Del yang mengusung tema besar “Warisan untuk Bangsa”.

Kegiatan yang digelar secara daring ini melibatkan 1.000 peserta dari berbagai kalangan yaitu pemerintah pusat, pemerintah daerah, akademisi, praktisi, serta masyarakat umum.

Simposium bertemakan “AI Campus untuk Industrialisasi Inteligensi” ini merupakan komitmen IT Del dalam mencetak talenta di bidang AI yang unggul untuk berkontribusi dalam agenda transformasi digital pemerintah Indonesia.
(ind)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1830 seconds (0.1#10.140)