PLN Perluas Jangkauan Listrik Petani di Kabupaten Soppeng

Jum'at, 22 Oktober 2021 - 13:05 WIB
loading...
A A A
Salah seorang patani di Jalan Kemiri, La Baco, menuturkan setelah ia melihat efektivitas dan efisiensi petani di Jalan Doppa, dirinya pun menjadi tertarik menggunakan listrik untuk pompa air di sawahnya.

"Dulu saat menggunakan tabung gas saya menggunakan sebanyak 3 tabung per hari dengan total harga Rp60.000. Sekarang setelah menggunakan listrik, per harinya saya hanya mengeluarkan biaya 35.000 untuk membeli token," tutur La Baco.

Menurutnya, penggunaan listrik juga sangat praktis. Petani tidak perlu lagi jauh-jauh ke sawah pada malam hari untuk mengecek apakah tabung gas yang digunakan sudah habis. “Dengan adanya listrik pompa dapat menyala terus menerus,” katanya.

Baca Juga: PLN Sulselrabar Kirim Pasukan Khusus untuk Pulihkan Jaringan Listrik Di NTT

Sebelumnya, salah seorang petani di Jalan Doppa juga mengakui manfaat hadirnya listrik di sawa. Dia mengatakan kehatian listrik ini sangat membantu petani dalam melakukan penghematan biaya operasional.

"Penghematan yang saya dapat adalah Rp30.000 setiap harinya. Selama enam bulan saya menggunakan listrik saya sudah menghemat sampai Rp5 jutaan," tutur Syamril.
(tri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2113 seconds (0.1#10.140)