Simak Jurus-jurus Pebisnis Saat Menghadapi Krisis

Kamis, 28 Oktober 2021 - 21:25 WIB
loading...
A A A
Sementara, Shanti mengakui bahwa krisis akibat pandemi saat ini dirasakan berat bagi perusahaan yang belum bertransformasi ke dunia digital. Ia mengaku beruntung karena Samudera Indonesia sebagai perusahaan transportasi barang lintas negara dan kota sudah lama mengimplementasikan digitalisasi.

“Digitalisasi membantu kami menjadi lebih efisien karena biaya perjalanan berkurang banyak,” ungkapnya.

Karena digitalisasi pula, Samudera memperoleh informasi lebih awal tentang pandemi Covid-19. Selain itu sebagai generasi kedua dan kini bersama dengan generasi ketiga membangun Samudera Indonesia, Shanti mengaku ada tiga sikap penting yang menjadi pedoman para penerus Samudera.

"Pertama, saling berempati di antara anggota keluarga dan seluruh manajemen perusahan. Kedua, menjaga visi yang sudah dibangun pendiri perusahaan. Ketiga, berpikir terbuka agar bisa melihat dan melangkah ke depan," papar Shanti.



Webinar ini juga merupakan rangkaian dari peluncuran buku “Legacy & Wisdom: Inspirasi Bisnis dan Nasihat Kepemimpinan dari Para Pebisnis Senior Panutan”. Buku ini berisi beragam ilmu, pengalaman hidup dan kebijakan bisnis yang telah dijalankan dan dikembangkan dengan baik oleh para legenda hidup pemimpin bisinis Indonesia.

Ada sembilan tokoh bisnis utama Indonesia yang sekarang telah menjadi legenda hidup dalam dunia bisnis Indonesia yang diulas dalam buku ini. Mereka berasal dari berbagai latar belakang kehidupan dan sektor bisnis. Kesembilan tokoh itu adalah Adji Watono, Arfan Awaloeddin, Theodore P.Rachmat, Shanti L. Poesposoetjipto, Nurhayati Subakat, Kuncuro Wibowo, Djoko Susanto, Stanley S. Atmaja, dan George S. Tahija.
(uka)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3170 seconds (0.1#10.140)