Harga Tes PCR Turun Rp275 Ribu, DPR: Kok Baru Sekarang Diturunkan?

Sabtu, 30 Oktober 2021 - 19:00 WIB
loading...
Harga Tes PCR Turun Rp275 Ribu, DPR: Kok Baru Sekarang Diturunkan?
Komisi XI DPR mempertanyakan kenapa baru sekarang harga tes PCR diturunkan. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Penurunan harga tes PCR mendapatkan sorotan dari DPR. Komisi XI DPR mempertanyakan kenapa baru sekarang diturunkan.

"Kalau bisa dengan harga yang murah kenapa harus dengan harga yang tinggi selama ini, kenapa tidak kemarin-kemarin," ujar Anggota Komisi IX DPR Kurnasih Mufidayati kepada MNC Portal Indonesia, Sabtu (30/10/2021).



Menurut dia harga tes PCR mengalami perubahan dari sejak awal pandemi hingga saat ini. Fluktuasi harga tersebut membuat bingung masyarakat. Ia pun mempertanyakan terkait transparansi harga .

"Kalau bicara pricing, kami bertanya-tanya harga antigen dari harga bebas, distandarisasi oleh pemerintah, kemudian PCR dari harga mahal diturunkan pemerintah, ini sebenarnya basic hitungannya seperti apa," jelasnya.

Dia mengungkapkan setelah masa reses ini komisi IX akan mempertanyakan kepada pemerintah terkait harga PCR yang berubah begitu cepat secara tiba-tiba. "Ini landasan hitungannya seperti apa, kemudian tarif yang layak itu seperti apa. Di tengah situasi pandemi ini harus mengutamakan aspek kemanusiaan," tandas dia.



Sebagai informasi, pemerintah baru saja menurunkan harga PCR di Jawa Bali sebesar Rp275 ribu dan di luar Jawa Bali sebesar Rp300 ribu.

Lihat Juga: Tes PCR Syarat Penerbangan, Efektifkah?

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1261 seconds (0.1#10.140)