Bagikan Dividen Tunai, Pasar Sambut Positif Perbaikan Kinerja ISAT

Jum'at, 03 Desember 2021 - 09:09 WIB
loading...
A A A
Sedangkan untuk Telkomsel yang belum melakukan konsolidasi, Reza melihat isunya lebih kepada upaya perusahaan mempertahankan pangsa pasar. Jadi, mereka boleh dibilang menguasai pangsa pasar.

Skala bisnisnya sudah sangat besar. Jadi, yang dibutuhkan mereka adalah bagaimana agar pangsa pasar yang ada tidak bergeser ke ‘tetangga-tetangga sebelah’.

“Contoh-contoh tersebut menegaskan bahwa pasar memang memberikan apresiasi positif terhadap sektor telekomunikasi. Tentu ini akan berimbas pada kinerja perusahaan-perusahaan telko. Nanti tinggal kinerja yang akan membuktikan, apakah provider yang satu lebih baik dibandingkan provider lainnya,” ujarnya.



Karena itu, Reza tidak terkejut dengan aksi korporasi Indosat yang melakukan merger dengan Tri. Meski sempat memunculkan sentiment negatif karena kepastian proses merger yang maju mundur, namun pada akhirnya pelaku pasar akan menunggu akhir dari proses merger ini.

Sejauh ini kalau dikatakan sentimen negatif mungkin sesaat saja. Sekarang kembali ke manajemen Indosat. Merger ini tujuannya konsolidasi di antara Indosat dan tri. Apakah konsolidasi ini akan menghasilkan nilai tambah bagi Indosat maupun Tri atau tidak.

“Setelah terjadinya konsolidasi ini ternyata nanti coverage Indosat semakin luas, kemudian jumlah pelanggan meningkat, kualitas layanan datanya semakin baik sehingga akan memberikan tambahan revenue. Maka sentimen negatif tersebut lambat laun akan bergeser menjadi sentimen positif. Artinya, pelaku pasar akan melihat bahwa aksi korporasi tersebut ternyata menghasilkan nilai tambah yang positif, terutama bagi pelanggan, industri maupun perusahaan,” pungkasnya.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4012 seconds (0.1#10.140)