Tingkatkan Produksi, IATA Tunjuk Kontraktor Tambahan

Senin, 13 Desember 2021 - 08:09 WIB
loading...
Tingkatkan Produksi, IATA Tunjuk Kontraktor Tambahan
BCR terus berupaya meningkatkan produksi batu bara. FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - PT Bhakti Coal Resources (BCR), perusahaan yang dalam proses diakuisisi oleh PT Indonesia Transport & Infrastructure Tbk (IATA), menunjuk PT Darma Henwa Tbk (DEWA) dan PT MNC Infrastruktur Utama (MIU) sebagai dua kontraktor baru untuk menambang dan meningkatkan produksi batubara pada Izin Usaha Pertambangan (IUP) milik BCR.



Sebelum DEWA dan MIU, tiga kontraktor sudah dipekerjakan di bawah IUP milik BCR, di antaranya PT Bara Permata Mining, PT Cipta Bersama Sukses, dan PT Universal Support. Penambahan penunjukkan tersebut untuk memenuhi target produksi PT Putra Muba Coal (PMC), PT Bhumi Sriwijaya Perdana Coal (BSPC), PT Indonesia Batu Prima Energi (IBPE), dan PT Arthaco Prima Energi (APE) dari 2,5 juta MT pada 2021 menjadi 8 juta MT pada 2022.

Dikutip berdadasarkan laporan perusahaan Senin (13/12/2021), hingga akhir tahun 2021, pendapatan BCR diperkirakan mencapai USD74,8 juta dengan EBITDA USD33 juta. Selain tambang batubara,BCR memiliki infrastruktur pendukung seperti dermaga dan jalan angkut sepanjang 12 km.



BCR juga akan membangun dermaga dan jalan angkut baru untuk meningkatkan kapasitas produksinya. Transaksi material ini akan dipenuhi dengan penerbitan saham baru melalui Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) dan diharapkan selesai pada semester 1 tahun 2022.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1048 seconds (0.1#10.140)