Program BBM Satu Harga, Sekjen ESDM: Wujud Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia

Kamis, 16 Desember 2021 - 16:03 WIB
loading...
A A A
Sejak tahun 2017 hingga tahun 2024, di Provinsi Aceh telah dan akan terbangun 16 lokasi BBM Satu Harga. Saat ini 6 penyalur BBM Satu Harga sudah beroperasi di Provinsi Aceh, di mana 3 penyalur berada di Kabupaten Aceh Singkil dan 3 penyalur di Kabupaten Gayo Luwes

Selain meminta Pemerintah Daerah untuk ikut serta dalam mengawasi pendistribusian BBM Satu Harga agar tepat sasaran, Ego berharap 6 Penyalur BBM Satu Harga yang diresmikan ini akan dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat.

“Saya ucapkan terima kasih, mudah-mudahan dengan diresmikannya 6 Penyalur BBM Satu Harga ini dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat, saya juga mengharapkan kita dapat terus berkontribusi dalam membangun bangsa dan negara yang kita cintai ini. Semoga Tuhan Yang Maha Esa melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya kepada kita semua,” lanjut Ego.

Menambahkan Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM, Komite BPH Migas Harya Adityawarman dalam laporannya mengatakan, Roadmap Pembangunan penyalur BBM 1 Harga sampai dengan akhir tahun 2024 yaitu terbangunnya 583 penyalur BBM 1 Harga.

“BPH Migas secara konsisten sejak tahun 2017 mengawal pelaksanaan pembangunan penyalur BBM 1 Harga agar target tersebut dapat tercapai. Sejak Tahun 2017 hingga 2020 capaian program BBM 1 Harga sebanyak 253 penyalur. Adapun realisasi tahun 2021 terbangun 78 penyalur atau 102%, melebihi target yang sudah dicanangkan sebanyak 76 Penyalur,” ujar Harya.

Sementara itu, Kepala Dinas ESDM Provinsi Aceh Mahdinur menyambut baik dan mendukung sepenuhnya Program BBM Satu Harga yang dijalankan Pemerintah dengan harapan agar seluruh masyarakat khususnya yang berada di pelosok-pelosok negeri mendapatkan harga BBM dapat terjangkau.

“Kami mendukung sepenuhnya Program BBM Satu Harga ini, dan kami berharap Program ini dapat memberi manfaat kepada masyarakat khususnya yang berada di pelosok-pelosok negri dengan mendapatkan dan menikmati BBM dengan harga yang terjangkau,” ujar Mahdinur.

Mahdinur juga berharap peresmian hari ini dapat mewujudkan kemandirian ekonomi masyarakat melalui bergeliatnya sektor-sektor ekonomi daerah karena didukung oleh ketersediaan energi yang mencukupi.

“Bergeliatnya sektor ekonomi daerah tentu akhirnya akan bermuara kepada peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat, karena salah satu unsur penting untuk menggerakkan perekonomian masyarakat adalah adanya ketersediaan energi,” ucap Mahdinur.
(atk)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1859 seconds (0.1#10.140)