Simak! 5 Fakta NFT yang Bikin Ghozali Jadi Miliarder Dadakan

Sabtu, 15 Januari 2022 - 11:32 WIB
loading...
Simak! 5 Fakta NFT yang Bikin Ghozali Jadi Miliarder Dadakan
Ghozali atau dikenal sebagai Ghozali Ghozalu menjadi miliarder hanya dengan menjual foto-foto hasil swafotonya. Foto/SINDOnews/Inda Susanti
A A A
JAKARTA - Keberhasilan Ghozali atau dikenal sebagai Ghozali Ghozalu menjadi miliarder hanya dengan menjual foto-foto hasil swafoto alias selfie menjadi buah bibir.

Betapa tidak, pemuda bernama Sultan Gustaf Al Ghozali itu sukses meraup keuntungan hingga Rp1,5 miliar dari penjualan foto selfie dirinya secara digital.

Baca juga: Jawaban Ghozali Usai Disenggol Ditjen Pajak Gegara Raup Miliaran dari NFT

Publik di Tanah Air pun banyak yang terperangah, penasaran dan menjadi lebih melek akan pesatnya perkembangan digital, salah satunya NFT atau Non-Fungible Token yang sedang tren saat ini. Berikut fakta-fakta NFT yang dirangkum MNC Portal Indonesia di Jakarta, Sabtu (15/1/2022).

1. Aset Digital Berbasis Blockchain
Ketenaran Non-Fungible Token atau NFT sudah tak terbendung lagi karena viralnya foto seorang pria yang terjual dengan harga tinggi sebagai NFT.

NFT memang merupakan aset digital berbasis teknologi blockchain yang sedang populer di dunia kripto. Pasalnya, nilainya bisa mencapai puluhan juta dolar AS.



Baca juga: Gile, Rumah Makan Ini Jual Nasi Goreng NFT Seharga Rp5 Juta

2. Bisa Dibeli dengan ‘Mata Uang’ Ether (ETH)
Sebagian besar NFT diperdagangkan memakai ether (ETH), koin buatan Ethereum. Seperti namanya, "non-fungible", NFT merupakan aset digital yang mewakili barang berharga dengan nilai yang tak bisa ditukar atau digantikan. Setiap NFT mengandung catatan transaksi dalam blockchain yang berisi data penciptanya, harga, serta sejarah kepemilikan.

3. Beda dengan Aset Kripto Lain
NFT punya bentuk, tujuan, dan penggunaan yang berbeda dengan aset kripto lain, misalnya Bitcoin. Pasalnya, tiap-tiap NFT hanya dibuat sekali dan tak bisa ditukarkan atau diperdagangkan dengan barang lain karena nilainya dianggap tak sepadan.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1391 seconds (10.101#12.26)