25 Miliarder Paling Dermawan di Amerika, Sumbangannya sampai Rp2.421 Triliun

Senin, 31 Januari 2022 - 13:48 WIB
loading...
A A A
Sumber Kekayaan: Real Estate
Kekayaan Bersih: USD16,2 miliar
Fokus Donasi: Pendidikan, Konservasi
Jumlah Donasi Sepanjang Hidup: USD1,63 miliar

Bren merupakan baron real estat terkaya di AS, dengan kerajaan propertinya terkonsentrasi di California Selatan. Di situlah dia memfokuskan kegiatan filantropinya, dengan lebih dari USD400 juta donasi diberikan untuk universitas dan sekolah di Golden State, di samping lebih dari 57.000 hektar tanah yang dia sumbangkan sebagai ruang terbuka dan taman.

Pada bulan Agustus 2021, Caltech mengungkapkan bahwa Bren telah menyumbangkan USD100 juta ke sekolah pada tahun 2013 untuk Proyek Tenaga Surya berbasis ruang angkasa, yang bekerja untuk mengembangkan teknologi yang menghasilkan tenaga surya di ruang angkasa dan mengirimkannya kembali ke Bumi.

Seorang anggota dewan pengawas Caltech menguangkapkan, Bren pertama kali belajar tentang energi surya berbasis ruang angkasa pada tahun 2011 dan bekerja dengan universitas untuk meluncurkan proyek tersebut.

20. George Kaiser

Sumber Kekayaan: Minyak dan Gas, Perbankan
Kekayaan Bersih: USD10,4 miliar
Fokus Donasi: Pendidikan, Kesehatan, Pengentasan Kemiskinan
Jumlah Donasi Sepanjang Hidup: USD1,56 miliar

Kaiser adalah orang terkaya kedua - dan salah satu dermawan terbesar - di negara bagian asalnya Oklahoma, di mana ia memiliki saham di tim NBA Oklahoma City Thunder. Melalui Yayasan Keluarga George Kaiser, ia fokus kepada kesehatan masyarakat, peradilan pidana, pendidikan masa kanak-kanak dan inisiatif seni & budaya di kampung halamannya di Tulsa.

Pada tahun 2020, setahun sebelum peringatan 100 tahun pembantaian ras Tulsa, yayasan ini membantu meluncurkan Build In Tulsa, yang berusaha membangun kewirausahaan Hitam melalui program termasuk akselerator startup.

21. John dan Laura Arnold

Sumber Kekayaan: Hedge fund
Kekayaan Bersih: USD3,3 miliar
Fokus Donasi: Pendidikan, Peradilan Pidana, Kesehatan
Jumlah Donasi Sepanjang Hidup: USD1,46 miliar
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2047 seconds (0.1#10.140)