25 Miliarder Paling Dermawan di Amerika, Sumbangannya sampai Rp2.421 Triliun

Senin, 31 Januari 2022 - 13:48 WIB
loading...
A A A
17. Charles Koch

Sumber Kekayaan: Koch Industries
Kekayaan Bersih: USD54,6 miliar
Fokus Donasi: Pendidikan, Pengentasan Kemiskinan, Peradilan pidana
Jumlah Donasi Sepanjang Hidup: USD1,8 miliar

Penduduk asli Kansas yang mnerupakan Presiden Koch Industries, perusahaan swasta terbesar kedua di Amerika. Sulit untuk melacak jangkauan dari pemberiannya, yang mengalir terutama ke apa yang dikenal sebagai Stand Together, sekelompok organisasi nirlaba yang fokus pada kemiskinan, masalah terkait kecanduan, peradilan pidana dan pendidikan.

Ini termasuk Charles Koch Foundation, 501 (c)(4) kelompok advokasi dan badan amal publik, yang memiliki persyaratan pengungkapan donor terbatas. Stand Together Foundation telah mendukung organisasi nirlaba seperti Café Momentum, sebuah restoran yang menawarkan magang berbayar untuk mantan napi remaja di Dallas, Nashville dan Pittsburgh.

18. Pierre dan Pam Omidyar

Sumber Kekayaan: eBay, PayPal
Kekayaan Bersih: USD17 miliar
Fokus Donasi: Pengentasan kemiskinan, hak asasi manusia, pendidikan
Jumlah Donasi Sepanjang Hidup: USD1,65 miliar

Meskipun Omidyar membuat kekayaannya di bidang teknologi, pendiri eBay yang jarang muncul di hadapan pers ini bersama dengan istrinya Pam telah hadir sebagai pemain kunci dalam gerakan yang mengambil tugas industri di mana ia memulai. Dia menjadi berita utama tahun lalu setelah organisasi keterlibatan sipilnya Luminate membantu whistleblower Facebook, Frances Haugen dengan hubungan pers dan pemerintah.

Kendaraan filantropis utama mereka, Jaringan Omidyar, mendanai Open Markets Institute dan Public Knowledge, organisasi nirlaba yang mengadvokasi undang-undang antimonopoli yang lebih kuat dan kritis terhadap Big Tech.

Pada bulan Oktober 2021, Jaringan Omidyar mengumumkan program baru yang bertujuan untuk menginvestasikan USD10 juta dalam organisasi yang meminta pertanggungjawaban perusahaan atas dampaknya terhadap masyarakat.

19. Donald Bren
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1383 seconds (0.1#10.140)