25 Miliarder Paling Dermawan di Amerika, Sumbangannya sampai Rp2.421 Triliun

Senin, 31 Januari 2022 - 13:48 WIB
loading...
A A A
24. Ted Turner

Sumber Kekayaan: Tv kabel
Kekayaan Bersih: USD2,3 miliar
Fokus Donasi: Pesatuan Bangsa, Lingkungan Hidup
Jumlah Donasi Sepanjang Hidup: USD1,4 miliar

Jika bukan karena kegemarannya berdonasi yang tercatat secara total senilai USD1,4 miliar, pria di belakang Turner Broadcasting dan CNN ini tidak akan terlempar dari daftar 400 orang terkaya Amerika versi Forbes pada tahun 2021.

Tapi itu hanya masalah waktu: seperti banyak miliarder filantropis lainnya, Turner menandatangani Giving Pledge dan akan menyumbangkan sebagian besar kekayaannya pada akhirnya – dia lebih dekat daripada kebanyakan orang kaya untuk mencapai tujuan ini.

Sebagian besar filantropinya datang sebelum 2014, ketika ia menyelesaikan janji USD1 miliar untuk mendirikan Yayasan PBB, yang memungkinkan PBB untuk mengumpulkan uang dari para dermawan. Yayasan dengan nama saya yakni Turner sendiri difokuskan pada perlindungan lingkungan, yang ia pandang sebagai "upaya untuk memastikan kelangsungan hidup spesies manusia."

25. Julian Robertson Jr.

Sumber Kekayaan: Hedge fund
Kekayaan Bersih: USD4,8 miliar
Memberikan Fokus: Lingkungan, Pendidikan, Penelitian Medis
Jumlah Donasi Sepanjang Hidup: USD1,39 miliar

Sebagai pelopor dalam industri hedge fund, ia mendirikan Robertson Foundation pada tahun 1996 untuk mendukung lingkungan, penelitian medis dan pendidikan. Organisasinya mendirikan New York City Charter School Center dan mendirikan Robertson Scholars Leadership Program, yang mendanai mahasiswa sarjana di Duke dan UNC Chapel Hill.

Robertson telah mendirikan beberapa yayasan amal lainnya, termasuk Tiger Foundation, Aotearoa dan Blanche dan Julian Robertson Family Foundation.

Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3322 seconds (0.1#10.140)