Kolaborasi Jadi Kunci Agar Bisnis Bertahan dan Berkembang Saat Pandemi

Jum'at, 18 Februari 2022 - 05:13 WIB
loading...
A A A
“Energi positif dari rasa syukur ini harus disalurkan untuk memotivasi seluruh tim untuk terus maju. Terus belajar mengikuti paradigma baru di era baru ini dengan tujuan untuk mengoptimalisasi penjualan juga menjadi keharusan,” ucapnya.

Dia menambahkan, setiap bisnis tentu memiliki masing-masing kelemahan dan kekuatan. Agar tetap berkembang, bisnis harus fokus pada kekuatan yang dimiliki dan jeli membuat peluang-peluang baru.

Dia menyebut saat ini adalah waktu yang tepat untuk berkolaborasi dengan stakeholder lain yang terkait untuk melengkapi kelemahan dan membantu membangun produk layanan atau penawaran baru untuk pelanggan.

“Bisnis di tengah pandemi harus tetap optimis dan adaptif. Kondisi seperti saat ini bisa menjadikan bisnis semakin besar manakala kita tetap menjalin relasi yang baik dengan konsumen, misalnya melalui media sosial. Apalagi kita sudah memasuki era digital. Sebagian besar kegiatan termasuk jualan sudah berbasis teknologi dan internet,” bebernya.



Senada, CEO & Founder Elcorps Elidawati Ali Oemar yang hadir pada Amazy Virtual Confrence 2022 mengatakan bahwa kolaborasi bisnis adalah hal mendasar dan memang harus dilakukan khususnya di masa seperti saat ini. “Saatnya mengindentifikasi dengan siapa bisnis dapat membuat kemitraan untuk menghasilkan pendapatan,” kata Elidawati.

Dia melanjutkan, meskipun sebagian besar usaha mengalami krisis, tidak sedikit usaha yang mengalami peningkatan bahkan panen besar di masa pandemi ini. Menurut Elidawati, kuncinya adalah mindset dalam menghadapi dan menyikapi pandemi ini.

“Pelaku bisnis yang mampu berjuang, beradaptasi, dan menyesuaikan diri dengan perubahan-perubahan yang terjadi adalah yang mampu bertahan dan sukses dalam usahanya,” tandasnya.

Lebih lanjut, Yanty Melianti menyebutkan bahwa outlet-outlet Amazy sudah menerapkan protokol kesehatan dan tersertifikasiCHSE (Cleanliness, Health, Safety, Enviroment sustainability.Hal ini untukmemberikan rasa aman dan nyaman kepada pelanggan.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1696 seconds (0.1#10.140)