Top! Raih Predikat 40 Under 40, Angela Tanoesoedibjo Berusia 32 Tahun saat Terima Mandat Presiden Jokowi

Sabtu, 19 Februari 2022 - 10:27 WIB
loading...
Top! Raih Predikat 40 Under 40, Angela Tanoesoedibjo Berusia 32 Tahun saat Terima Mandat Presiden Jokowi
Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo masuk dalam 40 tokoh muda di bawah 40 tahun yang memberi perubahan bagi Indonesia.
A A A
JAKARTA - Fokus pada hasil terbaik membawa Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) yang juga Ketua DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Bidang Ekonomi Digital & Kreatif Angela Tanoesoedibjo masuk dalam 40 tokoh muda di bawah 40 tahun yang memberi perubahan bagi Indonesia.

Majalah Fortune Indonesia menulis majalah tersebut menobatkan Angela masuk jajaran 40 Under 40, karena Angela merupakan Wamen Perempuan Pertama selain itu Angela dikenal sebagai Anggota Kabinet Indonesia Maju Termuda. Jalur pengabdian, lanjut Fortune Indonesia, mengantarkan Angela Herliani Tanoesoedibjo, yang belasan tahun berkecimpung di industri media dan kreatif, masuk ke jajaran Kabinet Indonesia Maju.

Memikul tugas dan tanggung jawab sebagai orang nomor dua di kementeriannya, Angela membantu promosi pariwisata dan ekonomi kreatif semakin berkembang. "Mau di swasta, pemerintahan, atau di manapun kita ditempatkan, fokus dengan hasil yang bisa diberikan sebaik-baiknya selagi kita diberi kesempatan," kata Angela, seperti dikutip dari Majalah Fortune Indonesia.



Fortune Indonesia dalam laporannya menulis Angela masih ingat dengan kesannya saat kali pertama mendapat mandat dari Presiden Repiblik Indonesia Joko Widodo pada Oktober 2019. Saat itu usianya baru 32 tahun, tulis Fortune Indonesia, dan Angela harus memikul tanggung jawab besar yang harus dikerjakan dengan baik.

Meski demikian, Angela mengaku senang dengan tugas yang diamanahkan Presiden Jokowi tersebut, karena bisa membawanya ke lingkungan yang sama dengan sosok perempuan inspiratif yang dikaguminya, yaitu Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Dalam menapaki karier barunya, dia mendapat dukungan penuh dari keluarga dan orang tua. Angela adalah putri sulung dari pasangan pengusaha media dan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo serta Liliana Tanaja Tanoesoedibjo. Ia lahir di Ottawa pada tanggal 23 April 1987.

Latar belakang pendidikan Angela adalah bergelar Bachelor of Arts in Communications (Media Arts and Productions) dari University of Technology di Sydney, Australia. Selain itu, Angela juga bergelar Master of Commerce dalam bidang Keuangan dari Universitas New South Wales, Sydney, Australia.

Sebelum menjadi Wamenparekraf, Angela memulai kariernya di MNC Group milik Hary Tanoesoedibjo sebagai staf keuangan. Sebelumnya, saat masih berkuliah, Angela menjadi pendiri dan sempat menjadi Editor in Chief dari HighEnd Magazine dan HighEnd Teen Magazine.

Top! Raih Predikat 40 Under 40, Angela Tanoesoedibjo Berusia 32 Tahun saat Terima Mandat Presiden Jokowi
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1923 seconds (0.1#10.140)