Daftar Lengkap 20 Keluarga Terkaya di Asia, Nomor 2 dari Indonesia

Kamis, 31 Maret 2022 - 11:48 WIB
loading...
A A A
3. Mistry

Perusahaan : Shapoorji Pallonji Group
Lokasi : India
Generasi : ke-5
Kekayaan : USD34 miliar atau Rp486,3 triliun

Bisnis keluarga Mistry didirikan di India pada tahun 1865, ketika kakek Pallonji Mistry memulai sebuah perusahaan konstruksi bersama dengan orang Inggris. Shapoorji Pallonji Group sekarang mencakup berbagai bidang bisnis, termasuk teknik dan konstruksi.

Keluarga ini juga memiliki saham di Tata Sons, perusahaan induk utama di belakang Tata Group yang mengendalikan Jaguar Land Rover. Untuk memutuskan hubungan dengan kelompok itu, Pallonji Mistry berusaha menukar saham Tata Sons-nya senilai miliaran dolar.

Sebagai informasi keluarga Mistry milik komunitas Parsi Zoroastrian, yang melarikan diri dari penganiayaan di Persia berabad-abad yang lalu sebelum mencari perlindungan di India barat.

4. Kwok

Perusahaan : Sun Hung Kai Properties
Lokasi : Hong Kong
Generasi : ke-3
Kekayaan : USD31,1 miliar

Kwok Tak-seng membawa Sun Hung Kai Properties untuk listing pada tahun 1972. Perusahaan sejak saat itu menjadi salah satu pengembang real estat terbesar di Hong Kong dan menjadi sumber pundi-pundi kekayaan keluarga Kwok.

Putra-putranya, Walter, Thomas dan Raymond, mengambil kendali ketika dia meninggal pada tahun 1990. Adam Kwok sempat mengkritik kebijakan pertanahan Hong Kong dan menyarankan perombakan untuk membantu menyelesaikan masalah perumahan kota.

5. Chearavanont
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2207 seconds (0.1#10.140)