Daftar Lengkap 20 Keluarga Terkaya di Asia, Nomor 2 dari Indonesia

Kamis, 31 Maret 2022 - 11:48 WIB
loading...
A A A
Perusahaan : CLP Holdings
Lokasi : Hong Kong
Generasi : ke-4
Kekayaan : USD17,8 miliar

Pada 1880-an, Elly Kadoorie dan kakak laki-lakinya Ellis tiba di Hong Kong untuk bekerja dengan Sassoons, sebuah keluarga terkemuka diaspora Yahudi Baghdad. Saudara-saudaranya kemudian mendirikan broker dan mengumpulkan saham di perbankan, real estat dan fasilitas pembangkit listrik.

Investasi besar dilakukan termasuk CLP Holdings, pemasok listrik ke Kowloon dan New Territories, serta Hongkong & Shanghai Hotels, grup yang memiliki jaringan Peninsula Hotel. Michael, cucu Elly, sekarang memimpin kedua bisnis itu.

CLP, yang merayakan ulang tahun ke-120 pada tahun 2021, telah berkomitmen untuk emisi nol bersih pada tahun 2050.

14. Birla

Perusahaan : Aditya Birla Group
Lokasi : India
Generasi : ke-6
Kekayaan : USD16,7 miliar

Aditya Birla Group adalah salah satu bisnis milik keluarga tertua di India, yang bergerak di industri termasuk logam, semen, jasa keuangan, telekomunikasi dan ritel.

Semua ini dimulai sebagai perusahaan perdagangan kapas pada abad ke-19 sebelum Ghanshyam Das Birla, yang membiayai perjuangan Mahatma Gandhi untuk kemerdekaan dari pemerintahan Inggris, menciptakan apa yang telah menjadi salah satu pembuat aluminium terbesar di negara itu.

Cicitnya, Kumar Birla, sekarang menjadi chairman untuk bisnisnya. Sebagai informasi, Mahatma Gandhi dibunuh di halaman rumah Ghanshyam Das Birla di New Delhi.

15. Lee
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2009 seconds (0.1#10.140)