Daftar Lengkap 20 Keluarga Terkaya di Asia, Nomor 2 dari Indonesia

Kamis, 31 Maret 2022 - 11:48 WIB
loading...
A A A
17. Chung

Perusahaan : Hyundai
Lokasi : Korea Selatan
Generasi : ke-3
Kekayaan : USD15,6 miliar

Juyung Chung, putra seorang petani mendirikan Hyundai pada tahun 1946 sebagai perusahaan teknik dan konstruksi. Perusahaan tersebut telah tumbuh menjadi konglomerat yang membuat segalanya mulai dari mobil hingga kapal.

Dia meninggal pada tahun 2001, tak lama usai group itu bubar ketika ada konflik untuk menguasai perusahaan antara dua dari enam putranya yang masih hidup. Hal ini mengakibatkan pemisahan Hyundai Motor, yang sekarang dipimpin oleh cucu pendiri, Euisun Chung yang mengambil alih posisi chairman dari ayahnya.

Hyundai Motor diterangkan sempat mengatakan, bakal menginvestasikan USD7,4 miliar di Amerika Serikat (AS) pada tahun 2025 untuk memproduksi kendaraan listrik.

18. Hinduja

Perusahaan : Hinduja Group
Lokasi : India
Generasi : ke-4
Kekayaan : USD14 miliar

Parmanand Hinduja yang berasal dari Shikarpur, sekarang di Pakistan melakukan perjalanan ke Mumbai untuk mendirikan bisnis di bidang perdagangan dan perbankan pada tahun 1914.

Lima tahun kemudian, ia membuka kantor di Tehran, di mana grup ini tetap bertahan sampai 1979. Parmanand meninggal pada tahun 1971, dan putra-putranya Gopichand dan Srichand berangkat ke London delapan tahun kemudian, sementara Prakash pindah ke Jenewa dan Ashok tetap di Mumbai.

Grup Hinduja saat ini memiliki bisnis di industri seperti energi, otomotif, keuangan dan perawatan kesehatan. Keluarga ini memiliki real estat di India dan di kota-kota termasuk London. Sempat ada perselisihan atas surat yang membagi kekayaan mereka.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1868 seconds (0.1#10.140)