Daftar Lengkap 20 Keluarga Terkaya di Asia, Nomor 2 dari Indonesia

Kamis, 31 Maret 2022 - 11:48 WIB
loading...
A A A
Perusahaan : New World Development, Chow Tai Fook
Lokasi : Hong Kong
Generasi : ke-4
Kekayaan : USD23,1 miliar

Kekayaan keluarga Cheng dimulai dengan Chow Fook Jewellery, perusahaan perhiasan yang berbasis di Hong Kong. Simbol sahamnya adalah 1929, tahun didirikan. Cheng juga mengendalikan New World Development, salah satu perusahaan real estat dan infrastruktur terbesar di Hong Kong.

Kabarnya New World Development tengah menguraikan rencana untuk menjual rumah dengan setengah dari harga pasar, sebagai upaya mereka untuk membantu mengatasi krisis perumahan Hong Kong.

8. Pao/Woo

Perusahaan : BW Group, Wheelock
Lokasi : Hong Kong
Generasi : ke-3
Kekayaan : USD23 miliar

Pao Yue-kong memulai bisnis pengirimannya dengan brand HK yang dibawa ke Hong Kong dari Shanghai lebih dari setengah dekade yang lalu. Perusahaan ini mengumpulkan lebih dari 200 kapal pada tahun 1979, menjadikannya armada pengiriman massal terbesar yang dimiliki secara independen di dunia pada waktu itu.

Beradaptasi dengan kondisi pasar, Pao melakukan diversifikasi ke real estat, menggunakan dana dari hasil penjualan kapal. Ketika Pao meninggal pada tahun 1991, bisnisnya dibagi di antara keempat putrinya dan keluarga mereka.

Sebagian besar kekayaan keluarga saat ini berasal dari pengembang properti Hong Kong Wheelock, yang diambil secara pribadi pada tahun 2020. Untuk diketahui Douglas Woo termasuk di antara mereka yang membantu membersihkan batu bata dari jalan ketika protes anti-pemerintah melanda Hong Kong pada 2019, silam.

9. Lee

Perusahaan : Lee Kum Kee
Lokasi : Hong Kong
Generasi : ke-5
Kekayaan : USD20,6 miliar
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1951 seconds (0.1#10.140)