Karang Taruna Blok Bahodopi Apresiasi Andil PT Vale Dukung Potensi Pemuda

Senin, 11 April 2022 - 19:09 WIB
loading...
A A A
“Kami berharap bisa bersinergi dengan PT Vale untuk mengembangkan potensi pemuda, sehingga tidak ada pengangguran di desa kami. Hadirnya PT Vale dapat membuka lapangan usaha baru melalui pemberdayaan pemuda,”harapnya.

Sementara itu, Direktur Corporate Affairs and General Admins PT Vale Indonesia Tbk, Yusuf Suharso, menuturkan PT Vale sangat terbuka dalam mendukung potensi yang dimiliki Karang Taruna.

Bahkan, dia meminta agar Karang Taruna bersatu mengusulkan program kemitraan strategis yang bisa mengembangkan potensi mereka

“Bagi PT Vale, peran Karang Taruna sangat penting dalam mendorong peningkatan skill pemuda. Untuk itu, PT Vale sangat terbuka memberikan dukungannya. Silahkan buat program kemitraan strategis agar bisa saling bersinergi,” tuturnya.

“Kesempatan dan kemampuan harus dimanfaatkan dengan baik. Jika PT Vale terbuka tentu ada kesempatan bekerja dan berusaha. Untuk itu, perlu dipertanyakan persiapan apa yang sudah dilakukan untuk hal tersebut. Sehingga, suatu waktu Vale beroperasi karang taruna sudah siap. Jika saat ini PT Vale belum beroperasi, berarti ini kesempatan bisa digunakan Karang Taruna untuk menyiapkan diri," ungkapnya.



Ke depan, perseroan berharap Karang Taruna bersatu dan bersama sama mengusulkan program strategis prioritas yang bisa dijalankan bersama untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat serta ekonomi masyarakat.

Safari Ramadan yang dilaksanakan PT Vale menjadi agenda rutin tahunan. Untuk tahun ini, PT Vale menggelar secara bertahap tidak saja bersama Karang Taruna, tapi juga bersama stakeholder lainnya.
(tri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1253 seconds (0.1#10.140)