Seruan Work From Home untuk Mengalahkan Putin Menggema di Uni Eropa

Jum'at, 22 April 2022 - 05:57 WIB
loading...
A A A
Ada juga seruan bagi kota-kota di Eropa untuk mempromosikan hari Minggu bebas mobil, seperti yang sudah dilakukan beberapa orang.

“Menghadapi pemandangan mengerikan penderitaan manusia yang telah kita lihat setelah invasi Rusia ke Ukraina, orang-orang di Eropa ingin mengambil tindakan,” kata Direktur Eksekutif IEA, Fatih Birol.

“Panduan ini memiliki langkah-langkah yang mudah diikuti, tentunya menghilangkan sedikit kenyamanan yang biasa kita dapatkan. Hal ini dapat mengurangi aliran uang ke militer Rusia dan membantu menempatkan kita di jalan menuju planet yang lebih bersih dan berkelanjutan," paparnya.

IEA menghitung jika setiap warga mengikuti rekomendasinya, bisa menghemat 220 juta barel minyak setiap tahun, cukup untuk mengisi 120 supertanker. Itu juga akan menghemat 17 miliar meter kubik gas, cukup untuk memanaskan hampir 20 juta rumah.

Pada bulan Maret, UE mengumumkan rencana untuk membuat blok tersebut lebih mandiri secara energi dan menghilangkan ketergantungan impor energi Rusia pada tahun 2030.

Tetapi di sisi lain Menteri Energi Jerman, Christian Lindner mengatakan, kepada BBC pada hari Rabu bahwa tidak mungkin untuk segera menghentikan impor minyak Rusia.

Laporan tersebut juga merekomendasikan agar warganya mempertimbangkan untuk berinvestasi dalam teknologi dan mobil listrik yang semuanya dapat membantu mengurangi penggunaan bahan bakar fosil.

"Semua tindakan ini, kontribusi sukarela. Tetapi mereka membutuhkan tindakan politik untuk mendukung mereka," ucap Menteri Lingkungan Austria, Leonore Gewessler.

Austria telah memotong semua tarif angkutan umum menjadi tiga euro per hari, dan memperkenalkan program untuk membantu rumah tangga berpenghasilan rendah mengganti peralatan lama yang tidak efisien.

Baca Juga: Tuding Negara Eropa Terus Beli Minyak Rusia, Presiden Ukraina Geram
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2309 seconds (10.177#12.26)