Erick Thohir Temui Jokowi di Istana Tampaksiring Bali, Ada Apa?

Jum'at, 06 Mei 2022 - 14:21 WIB
loading...
A A A


Indonesia, kata Erick, tak harus menjadi negara konsumtif, namun menjadi negara dengan tingkat produktif yang tinggi, termasuk produk halal yang diupayakan menjadi nomor satu di dunia.

"Indonesia tak boleh lagi hanya menjadi bangsa yang konsumtif, kita harus bergerak maju menjadi negara produktif. Produk halal kita harus menjadi nomor satu di dunia.

Menurut dia, solidaritas atau persatuan mampu mewujudkan kesejahteraan masyarakat, baik secara sosial maupun ekonomi. Terutama, dalam menghadapi tantangan menuju Indonesia Emas 2045. "Semua itu bisa kita capai asal kita mau bergerak," tandasnya.



Erick memang berharap momentum kebangkitan ekonomi tahun ini terus berlanjut. Dia menyebut, kerukunan beragama menjadi kekuatan besar bagi kebangkitan ekonomi nasional di tengah pandemi Covid-19.

Dia menilai, makro ekonomi tak akan tumbuh bila masyarakat tidak rukun. Dirinya berharap 2022 menjadi momentum pertumbuhan bagi ekonomi dalam negeri.

"(Harapan tahun ini) ekonomi terus tumbuh, tapi kerukunan beragama menjadi sangat penting. Tidak mungkin ekonomi tumbuh kalau masyarakat tidak rukun. Perbedaan kita adalah sebuah kekuatan kita," pungkasnya.
(ind)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1179 seconds (0.1#10.140)