Meningkat, Sektor Pertambangan Serap 37 Ribu Tenaga Kerja di Sulsel

Rabu, 06 Juli 2022 - 18:00 WIB
loading...
A A A
Terkait serapan tenaga kerja asing pada perusahaan tambang di Sulsel, Ardiles menegaskan bahwa tenaga kerja lokal selalu menjadi prioritas. Meski demikian, jika tenaga kerja lokal tidak memenuhi standar yang dibutuhkan oleh perusahaan, baru dibolehkan untuk merekrut dari luar.

Tenaga kerja asing disebut Ardiles menjadi salah satu objek pemantauan dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulsel. "Kita tetap mengawasi perusahaan terkait penempatan tenaga kerja asing dan inshaallah bisa kita pantau dan bisa terdeteksi jika ada pelanggaran," ujarnya.



Dia berharap, serapan tenaga kerja di Sulsel kembali meningkat usai dihantam pandemi. Salah satu upaya yang dilakukan adalah Job Fair Virtual yang rencananya digelar pada bulan Agustus 2022 mendatang.

"Kami berharap masyarakat yang sedang mencari pekerjaan bisa memanfaatkan momen itu sehingga akan berdampak pada angka pengangguran yang semakin menurun," tandas Ardiles.

Koordinator Fungsi Pengantar Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulsel, Syamsi Alang menambahkan, gelaran Job Fair Virtual itu digagas oleh Kementerian Ketenagakerjaan RI bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulsel.

"Rencananya ada 50 perusahaan yang akan terlibat nanti. Berlangsung secara hybrid, secara langsung dan virtual. Harapannya bisa menyiapkan 5.000 lowongan dengan target 10 ribu pengunjung," jelas Syamsi.

(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2803 seconds (0.1#10.140)