Ingin Punya Hunian Impian? Begini Cara Menabung Emas untuk Beli Rumah

Senin, 25 Juli 2022 - 11:59 WIB
loading...
A A A
Keuntungan lain menabung emas di Pegadaian adalah jumlah minimalnya, di mana Anda bisa mulai menabung dari 0,01 gram saja.

2. Punya Target yang Jelas
Pasang target yang jelas. Coba direnungkan dan dicatat lagi, tabungan emas yang Anda kumpulkan tujuannya untuk apa? Berapa tabungan yang akan dikumpulkan? Apakah untuk uang muka? Membangun rumah dari nol? Atau membeli rumah secara cash?.

Target dan acuan yang jelas ini penting karena tidak ada hasil maksimal tanpa usaha yang keras dan sungguh-sungguh.



3. Konsisten Menabung Setiap Bulan
Setelah mempunyai tujuan yang jelas, pastikan Anda menabung emas secara rutin. Ukur kemampuan Anda dalam menabung emas setiap bulannya, menyesuaikan dengan penghasilan. Kalau bisa, lakukanlah dengan konsisten hingga target tercapai.

Namun perlu diingat, jangan sampai tabungan ini memberatkan Anda setiap bulan. Upayakan agar antara pemasukan, pengeluaran, dan tabungan, dihitung dengan matang.

Jika Anda hanya mampu menabung sedikit, bisa dipertimbangkan mencari penghasilan tambahan untuk ditabungkan.

Pastikan setiap bulan emas yang Anda tabung jumlahnya konsisten. Misalnya Rp2-3 juta dalam satu bulan atau dua bulan satu kali.

Perlu diingat, menabung emas adalah sebuah perjalanan panjang dan butuh waktu bertahun-tahun. Jadi, cara ini tidak ideal bila dilakukan dalam waktu cepat dengan rasa tidak sabaran.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1873 seconds (0.1#10.140)