Menko PMK: Polbangtan Kementan Ujung Tombak Regenerasi Petani Indonesia

Minggu, 21 Agustus 2022 - 20:41 WIB
loading...
A A A
“Polbangtan Malang didukung 52 orang dan 1.083 mahasiswa dari 26 provinsi di seluruh Indonesia. Model pembelajaran berbasis Teaching Factory disingkat TeFa, di mana mahasiswa akan terbiasa bekerja sekaligus menumbuhkan jiwa kewirausahawan,” kata Setya BU yang akrab disapa Uud.

Polbangtan Malang juga telah bekerjasama dengan 50 Dunia Usaha Dunia Kerja (DuDiKa) seperti Charoen Phokphan Indonesia, PT Medion, PT Bisi Indonesia TBP, PT Nestle, PT Astra Agro Lestari, Indolacto dan tujuh pemerintah daerah.

“Polbangtan Malang juga mengembangkan Penumbuhan Wirausahawan Muda Pertanian (PWMP) baik bagi mahasiswa maupun masyarakat pada empat kabupaten melalui program Youth Enterpreneurship Supporting Services programme (YESS),” kata Uud.

Adapun salah satu misi yang dijalankan oleh Polbangtan, katanya, merekrut anak-anak dari keluarga petani untuk mendapatkan pendidikan tinggi tanpa menomorsatukan prestasi akademiknya. Bagi anak-anak tersebut juga diberikan bantuan biaya pendidikan, sehingga diharapkan melahirkan petani milenial yang maju di era digital.
(dar)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1901 seconds (0.1#10.140)