Mengurai Fakta Bagaimana Raksasa Industri Jerman Hadapi Musim Dingin Tanpa Gas Rusia

Kamis, 29 September 2022 - 21:11 WIB
loading...
A A A
Sekarang BASF mencari beberapa amonianya dari luar Eropa, di mana harganya lebih rendah, kata seorang juru bicara.

BMW

BMW mengkonsumsi sekitar 3.500 gigawatt jam (GWh) energi setiap tahun di Jerman dan Austria, tiga perempat di antaranya berasal dari gas alam. Namun di tengah pasokan yang ketat, Kepala keuangan perusahaan mengatakan produsen mobil itu dapat mengurangi asupan gasnya setidaknya 15% dibandingkan tahun lalu.

CEO Oliver Zipse mengatakan, pada bulan Agustus bahwa mereka dapat mengganti sekitar 500 GWh listrik dari gabungan panas dan pembangkit listrik bertenaga gas dengan membeli listrik dari tempat lain. Tetapi hal itu akan berdampak signifikan terhadap peningkatan biaya produksi.

Seorang juru bicara mengatakan, BMW masih mengevaluasi beberapa langkah. Sementara itu, mereka telah mematikan pencahayaan eksterior pada beberapa bangunan dan ruang iklannya.

CONTINENTAL

Pemasok suku cadang mobil ini telah bekerja sejak Agustus dengan mengurangi konsumsi gas alam sebesar 20% untuk menggantinya dengan minyak, listrik atau gas cair. Mereka membelinya dari berbagai sumber dan meningkatkan inventaris.

COVESTRO

Covestro, group penghasil bahan kimia yang membuat produk termasuk bahan kimia busa yang digunakan di kasur, kursi mobil dan insulasi bangunan, mereka menggunakan gas alam baik sebagai bahan baku untuk produksinya maupun sebagai sumber energi.

Mengganti gas sebagai bahan baku belum memungkinkan, dan opsi untuk menggantinya sebagai sumber energi juga terbatas, kata seorang juru bicara. Meski begitu perusahaan sedang menguji di mana mereka dapat mengganti bahan bakar dengan minyak.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1498 seconds (10.177#12.26)