Caplok 15% Wilayah Ukraina, Ini Nilai Ekonominya bagi Rusia

Selasa, 04 Oktober 2022 - 13:51 WIB
loading...
A A A
4. Apa pentingnya Kherson?
Wilayah Kherson mengkhususkan diri dalam pembuatan kapal dan terkenal dengan resor dan pertaniannya. Wilayah itu memiliki tanah subur terbesar di Ukraina, hampir 20.000 kilometer persegi. Wilayah ini menghasilkan sereal, bunga matahari dan sayuran. Tanah yang subur memungkinkan dua atau kadang-kadang bahkan tiga kali panen dalam satu musim.

Industri tradisional lainnya di sana adalah peternakan sapi dan pembuatan anggur. Ada rencana untuk mengembangkan resor dan kluster wisata di wilayah tersebut, yang memiliki akses ke Azov dan Laut Hitam.



5. Bagaimana Donbass, Zaporozhye, dan Kherson dapat berkontribusi pada ekonomi Rusia?
Wilayah-wilayah ini memiliki lokasi geografis yang sangat menguntungkan. Mereka menawarkan peluang besar karena keberadaan pelabuhan dan rute maritim dengan selatan Rusia. Akses ke pelabuhan utama Mariupol di Laut Azov berarti potensi peningkatan pasokan batu bara dan lainnya ke Afrika dan negara-negara Asia Selatan.

Daerah-daerah ini juga dapat berkontribusi untuk memastikan ketahanan pangan negara dan meningkatkan pasokan ekspor ke negara-negara sahabat. Para ahli memperkirakan kontribusi potensial terhadap ekonomi Rusia bisa bernilai triliunan rubel atau bahkan lebih.

6. Tantangan
Kendati memperoleh tanah dengan potensi pertanian dan industri yang luar biasa, Rusia akan dihadapkan pada tantangan besar berupa infrastruktur rusak parah. Karena itu, perhatian utama pemerintah adalah untuk mengintegrasikan wilayah tersebut dan membantu mereka mengatasi kesenjangan pembangunan ekonomi, dan untuk pulih dari kehancuran yang ditimbulkan oleh konflik.

Awalnya, Moskow diperkirakan akan membiayai anggaran empat wilayah tersebut. Di masa depan ketika integrasi semakin dalam dan ekonomi dimulai kembali, volume transfer dari anggaran federal baru akan berkurang.
(fai)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1839 seconds (0.1#10.140)