Simak IG Live MNC Asset X Midas Cuan : Strategi Cari Saham Harta Karun Saat Inflasi

Selasa, 04 Oktober 2022 - 20:00 WIB
loading...
Simak IG Live MNC Asset X Midas Cuan : “Strategi Cari Saham Harta Karun Saat Inflasi”
MNC Asset Management berkolaborasi dengan Midacuan.id menggelar program OBRAL dengan tajuk Strategi Cari Saham Harta Karun Saat Inflasi . Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Diawali dengan naiknya harga BBM di Indonesia dan tentunya diikuti dengan kenaikan harga-harga kebutuhan hidup, mengakibatkan inflasi di masyarakat. Inflasi adalah situasi yang sulit dihindari oleh kita, karena akan terus terjadi selama masyarakat melakukan kegiatan ekonomi. Inflasi bisa berpengaruh ke setiap kehidupan, bahkan pengaruh inflasi terhadap investasi pun bisa dirasakan.



Akan tetapi inflasi sebenarnya merupakan hal yang lumrah dan wajar di dalam suatu perekonomian negara, selama nilai inflasinya tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu rendah. Bagaimana kondisi investasi saham pada saat inflasi? Pada tingkat inflasi normal, saham dapat mengalahkan inflasi dengan sendirinya. Bagaimana bisa? Ketika terjadi inflasi pada tingkat normal, perusahaan dapat menaikkan harga barang atau jasa guna menyesuaikan biaya produksi yang meningkat akibat inflasi.

Melihat fenomena tersebut PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) melalui unit bisnis MNC Asset Management (MNC AM) berkolaborasi dengan Midacuan.id yang merupakan komunitas belajar investasi saham dengan analisa fundamental dalam program OBRAL (Obrolan Seputar Finansial) lewat IG Live dengan tajuk “Strategi Cari Saham Harta Karun Saat Inflasi” pada hari Selasa, 4 Oktober 2022 bersama Felix Haridinata Founder Midascuan.id sebagai narasumber dan Annafrid Nikijuluw - Business Manager MNC AM sebagai Host.

Felix berpendapat, “Saat ini sudah banyak masyarakat yang sadar akan pentingnya investasi, terutama di instrument saham. Kondisi ekonomi nasional dan global memang sedang tidak baik-baik saja dan tentunya akan berpengaruh juga pada bursa saham. Maka dari itu dalam IG Live nanti kita akan sharing ke teman-teman bagaimana strategi cari saham harta karun pada saat inflasi,” tutur Felix.

Midascuan.id sendiri adalah komunitas belajar investasi saham dengan analisa fundamental yang berfokus membantu para investor menemukan saham harta karun yang berpotensi memberikan return yang memuaskan dengan risiko dan perhitungan yang terukur dan konsisten dalam jangka panjang. Strategi yang diterapkan juga sederhana, yakni konsisten membeli perusahaan bagus di harga murah dan mengkonsentrasikan portfolio dalam 3-4 saham saja.

Annafrid juga menambahkan,“Kita senang bisa kolaborasi dengan Midascuan.id karena pembahasan nanti akan sangat cocok untuk kondisi ekonomi saat ini. Jadi obrolannya pasti nanti isinya daging semua mulai dari pembahasan market nasional maupun global serta bagaimana strategi investasinya, nah makanya jangan sampai ketinggalan IG Live nanti, dijamin bakal seru banget,” ucap Annafrid Nikijuluw.



Jadi, kayak gimana sih strategi cari saham harta karun saat inflasi? simak pembahasannya dalam IG Live MNC AM X Midascuan.id yang akan dilaksanakan pada Selasa, 4 Oktober 2022 pukul 19.00 WIB – 20.00 WIB pada akun @mncasset dan @midascuan.id Catat waktu dan tanggalnya!

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1260 seconds (0.1#10.140)