Mitra Mikro Social Investment Dukung Global Halal Hub

Kamis, 06 Oktober 2022 - 14:56 WIB
loading...
A A A
"Kami mengembangkan lima platform digital untuk mengintegrasikan rantai pasok UMKM, pertanian, peternakan, dan perikanan dalam satu ekosistem hulu hilir berbasis digital," kata Failani Rizona, CEO PT Desa Digital Global (Dedigo).

Failani menjelaskan, platform Mitra Mikro merupakan aplikasi digital yang menjembatani wakif/investor/mitra dengan UMKM, petani, peternak, dan nelayan berbasis wakaf produktif.

Baca juga : Produk Halal, Antara Gaya Hidup dan Sadar Halal

Platform Halal Mal merupakan e-commerce yang memasarkan produk halal, UMKM, pangan, komoditas pertanian, produk organik, dan kriya.

Sementara untuk membangun dan mengembangkan ekonomi desa, jelas Failani, dibangun aplikasi desa digital Dedigo. "Platform Desa Digital untuk meningkatkan pelayanan dan mengembangkan potensi desa, meliputi layanan surat online, market place, desa wisata, pertanian, dan lainnya," papar Failani yang juga pengurus Intani.

Untuk memasarkan produk pertanian, peternakan, dan perikanan dibangun Intani Fresh yang merupakan toko pangan dan produk pertanian yang memasarkan hasil tani dan hasil nelayan Indonesia.

Sedangkan di industri hulu dikembangjan Intani Farm berupa usaha budidaya pertanian, peternakan, perikanan dan eduwisata.

Mitra Mikro bersama Intani dan Desa Digital Global saling melengkapi dalam memberdayakan masyarakat, membangun ekonomi dari desa, dan melayani pemasaran, teknologi, dan permodalan.
(bim)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1366 seconds (0.1#10.140)