Bisnis Logistik Diprediksi Naik 20%, Kontribusi ke PDB Rp699,1 Triliun

Kamis, 03 November 2022 - 18:58 WIB
loading...
A A A
Padahal perubahan ini justru akan memberikan peluang baru bagi pemainnya jika mereka mau berubah. Lalu apa strategi KJL menghadapi tantangan tersebut?

Pertama, pihaknya menangkap peluang dengan mengembangkan aplikasi logistic solution yang dinamakan KILOGS (Krakatau Integrated Logistic Solution). Aplikasi ini untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi dari aktivitas logistik. Proses yang dilakukan adalah dengan mengintegrasikan informasi aktivitas antara pemilik barang dengan pemilik trucking.

Kedua, di era pandemi KJL justru melakukan perluasan pasar dengan melayani project BAKTI Papua. Selain itu KJL juga memberikan solusi penanganan cargo import pupuk milik Pupuk Indonesia Holding Company dengan menjadikan Pelabuhan Krakatau Bandar Samudera sebagai Hub penerimaan cargo raw material Pupuk Kujang dan Pupuk Sriwidjaja.



“Kami juga memperluas pasar multimodanya yaitu bisnis KA dengan rute Cilegon-Jakarta-Jawa Timur dengan layanan door to door services serta pengiriman barang menggunakan kapal laut baik intersuler maupun ekspor dan impor,” tukasnya.

(uka)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1894 seconds (0.1#10.140)