Dukung RI Optimalkan Transformasi Digital di Tengah Ancaman Resesi 2023, Ini Komitmen Huawei

Minggu, 11 Desember 2022 - 09:18 WIB
loading...
A A A
Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Hinsa Siburian menambahkan, perkembangan teknologi yang dipercepat oleh digitalisasi sebagai titik balik aktivitas pemanfaatan ruang siber membutuhkan sinergi berbagai pihak untuk menjaga ruang siber. Dia pun mengapresiasi perhatian dan keseriusan Huawei terhadap aspek keamanan siber.

“Terima kasih kepada Huawei yang telah mendukung terbangunnya kerja sama dengan seluruh pemangku kepentingan demi membangun lingkungan digital yang dapat mengatasi ancaman hari ini dan di masa depan,” tandasnya.



Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan, Indonesia akan terus mendorong digitalisasi dalam pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) di Tanah Air untuk mempromosikan potensi Indonesia ke mancanegara.

“Sekarang kita ada dalam satu transisi di mana digitalisasi mendorong transformasi.Tentu pengembangan itu, memerlukan kolaborasi pentahelix termasuk dengan industri seperti Huawei Indonesia, akademisi, dan media untuk memastikan kontinuitas transformasi digital terus berlangsung ke depan,” tuturnya.

Menurut dia, hal itu seiring dengan upaya mendorong UMKM agar mampu go digital dan naik kelas, dalam rangka penciptaan peluang usaha dan lapangan kerja dengan target 1,1 juta lapangan kerja di tahun 2022 dan 4,4 juta lapangan kerja di tahun 2024.

(ind)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1747 seconds (0.1#10.140)