Dukung RI Optimalkan Transformasi Digital di Tengah Ancaman Resesi 2023, Ini Komitmen Huawei

Minggu, 11 Desember 2022 - 09:18 WIB
loading...
A A A
Menurut dia, sebagai penyedia teknologi digital mutakhir, seperti 5G, Cloud, dan AI, Huawei berperan penting dalam membuka jalan bagi Indonesia untuk mengakselerasi transformasi digital di berbagai sektor, termasuk smart mining dan smart maritime.

“Ini merupakan strategi penting untuk mencapai visi nasional Indonesia Emas pada tahun 2045,” kata menteri asal Sumatera Utara itu, dikutip Minggu (11/12/2022).



Pada acara yang sama, CEO Huawei Indonesia Jacky Chen mengatakan, Huawei telah hadir di Indonesia lebih dari 22 tahun lalu dan berkomitmen untuk memperkuat perannya dalam memajukan Indonesia.

Hal itu dilakukan antara lain dengan membantu mengembangkan infrastruktur TIK guna memperbaiki konektivitas, mempromosikan tolok ukur use case global, dan menyediakan teknologi maju terdepan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi digital.

Perusahaan bermarkas di Shenzhen, China, juga terus menggiatkan sinergi dengan berbagai pemangku kepentingan, pemerintah, industri, dunia pendidikan, komunitas dan media dalam melakukan transfer pengetahuan dan teknologi.

Upaya ini dilakukan dengan pemahaman akan terakselerasinya transformasi digital di Indonesia dan kian mendesaknya kebutuhan akan konektivitas jaringan broadband, peningkatan adopsi teknologi terdepan seperti kecerdasan artifisial atau AI, Big Data dan Cloud, serta telah dimulainya komersialisasi layanan 5G.

"Huawei Indonesia akan mendukung pengembangan solusi TIK, memperkuat kolaborasi antara industri, pemerintah dan menyediakan manfaat yang lebih baik sehingga Indonesia dapat memainkan peran lebih besar dalam perekonomian digital global,” tandasnya.



Seiring digitalisasi yang masif, Jacky juga menekankan pentingnya aspek keamanan siber dalam membangun ekosistem digital Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4933 seconds (0.1#10.140)