Bus Makin Bervariasi dan Kian Diminati, Pemesanan Online via Traveloka Naik 3 Kali Lipat

Kamis, 22 Desember 2022 - 20:59 WIB
loading...
A A A
“Kebutuhan tersebut juga menjadi landasan inovasi kami dalam menjamin kelengkapan serta ketersediaan produk bus, di mana informasi mengenai tipe maupun jenis armada bus, pilihan jadwal, dan rute bus dapat dengan mudah ditemui di Traveloka,” bebernya.



Hingga Desember 2022, Traveloka telah membangun kemitraan dengan lebih dari 380 operator bus dan travel di Indonesia. Jumlah tersebut meningkat lebih dari dua kali lipat sejak produk Bus & Travel diluncurkan di platform karya anak bangsa itu pada tahun 2018.

Iko menambahkan, mobilitas konsumen di tingkat nasional juga tercermin dari data internal Traveloka mengenai tren para pengguna yang melakukan perjalanan dengan bus, di mana terjadi peningkatan pemesanan pada rute-rute baru tidak hanya kota-kota besar di Pulau Jawa dan Sumatera namun juga terlihat tren positif di Sulawesi.

“Beberapa kota besar seperti Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Malang, Bandung masih menjadi destinasi favorit. Sedangkan untuk Pulau Sumatera, Bandar Lampung, Palembang, Medan, Padang, dan Pekanbaru juga menjadi pilihan. Yang menarik, kami juga melihat tren positif pada kota-kota lainnya seperti Makassar, Tana Toraja dan Mamuju,” ungkapnya.

“Hal ini menunjukkan bahwa kuatnya penetrasi digital dan pemanfaatan teknologi sudah mulai tersebar ke daerah lainnya sehingga sudah semakin banyak masyarakat yang merasakan kemudahan memesan bus secara online,” tambah Iko.

Pihaknya juga memahami bahwa faktor kenyamanan menjadi salah satu hal penting bagi penumpang bus, khususnya mereka yang bepergian dengan jarak jauh.

Kebutuhan ini direspons baik oleh mitra Perusahaan Otobus (PO) Bus yang senantiasa melengkapi ketersediaan mereka di aplikasi Traveloka.

Saat ini sejumlah PO Bus seperti Sinar Jaya, Damri, Unicorn, 27Trans, Agra Mas, Nusantara, Tami Jaya, NPM, Sumber Alam, Handoyo, Epa Star, telah menyediakan jenis single seater, luxury, sleeper bus dan captain seat, dengan destinasi favorit Palembang, Yogyakarta, Magelang, Denpasar, Jakarta.

“Antusiasme penumpang bus untuk tipe tersebut juga terlihat pada peningkatan lebih dari 30% minat penumpang selama periode Oktober-November 2022, jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu,” paparnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2070 seconds (0.1#10.140)