OK Bank Tawarkan Kredit Renovasi Rumah, Syaratnya Mudah!

Senin, 26 Desember 2022 - 16:30 WIB
loading...
A A A
Lakukan Renovasi Jika Dibutuhkan
Setelah melakukan pemeriksaan secara berkala, kalian dapat memulai perencanaan renovasi rumah secara bertahap untuk menghindari kerusakan yang lebih besar saat puncak musim hujan datang. Beberapa ahli konstruksi mengatakan bahwa melakukan renovasi rumah saat musim hujan malah memberikan keuntungan tersendiri.

Hal ini dikarenakan kontraktor dapat membangun pondasi yang lebih kuat saat melakukan perbaikan rumah. Tidak hanya itu, struktur tanah juga jauh lebih lunak, suhu udara yang lebih rendah dan kelembaban udara akan meningkat. Saat melakukan renovasi, kalian perlu memiliki ketelitian yang lebih dalam memilih bahan material dan memahami bahwa ada beberapa bahan yang tahan air seperti batu bata dan ada bahan yang memerlukan tempat penyimpanan tersendiri seperti semen dan pasir.

(Baca juga:OK Bank Tawarkan Pinjaman KTA bagi yang Sudah Dua Kali Vaksin Covid-19)

Di samping itu, juga perlu memilih kontraktor berpengalaman yang dapat menyiasati cuaca dan memiliki sejumlah pilihan antisipasi, sehingga dapat membantu kalian memiliki daftar pekerjaan yang perlu dilakukan dengan segera atau prioritas kerja. Kalian juga dapat dengan mudah mengatur informasi keluar dan masuk material bangunan tepat pada waktunya.

Siapkan Dana Tambahan
Hal terakhir yang perlu diperhatikan adalah persiapan dana utama dan dana tambahan untuk berjaga-jaga jika pengerjaan tertunda dan membutuhkan waktu lebih lama. Dengan adanya dana tambahan juga, kalian dapat mengganti material yang rusak karena hujan. Untuk perencanaan keuangannya, lebih baik memiliki rincian dana dan mendiskusikan total pengeluaran dengan kontraktor sehingga segala sesuatu sudah terukur seperti yang direncanakan.

Dalam hal ini, kalian bisa mendapatkan dana tambahan ini melalui beberapa program perbankan seperti yang ditawarkan oleh OK Bank melalui Program OK KTA-nya. Program OK KTA yang diberikan oleh OK Bank ini banyak dinikmati oleh nasabah yang ingin melakukan renovasi rumah .

Setiap nasabah dapat mengakses pengajuan kredit OK KTA melalui persyaratan yang sangat sederhana; cukup melampirkan identitas diri (KTP) dan referensi bukti vaksin kedua. Proses pengajuan pinjaman juga cepat, hanya 5 menit, dan pencairan cukup 1 hari kerja apabila dokumen yang disertakan lengkap dan sesuai.

Department Head Retail OK Bank Hardiansyah Ramadhan mengatakan produk OK KTA dari OK Bank dapat menjadi pendukung besar bagi mereka yang sedang menyiapkan dana tambahan untuk renovasi rumah. “Program ini juga memberikan pinjaman hingga Rp200 juta dengan tenor sampai 60 bulan,” kata Hardiansyah.

Hardiansyah juga menjelaskan bahwa program yang OK Bank hadirkan menawarkan suku bunga yang kompetitif, mulai dari 0,89%, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir akan pembayaran berkala di kemudian hari.
(dar)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1988 seconds (0.1#10.140)