Pikat Masyarakat Masuk Pasar Modal, Aplikasi Investasi Saham Hadirkan Fitur Unggulan

Kamis, 29 Desember 2022 - 22:32 WIB
loading...
Pikat Masyarakat Masuk Pasar Modal, Aplikasi Investasi Saham Hadirkan Fitur Unggulan
Ilustrasi generasi milenial belajar investasi saham. Arsip Foto/SINDOnews/Maman Sukirman
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 tak menyurutkan minat masyarakat berinvestasi di pasar modal, termasuk juga para investor pemula dan milenial.

Merujuk data Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), hingga akhir November 2022 jumlah investor saham telah menyentuh 4,38 juta investor atau naik 27% dari 3,45 juta investor di akhir 2021.

Seiring digitalisasi yang telah menyentuh semua sektor, investasi saham pun kian mudah dilakukan melalui aplikasi yang bisa diakses melalui gawai. Aplikasi yang menawarkan fitur-fitur yang memudahkan tentu jadi pilihan.

Salah satunya aplikasi investasi saham Stockbit yang sepanjang tahun ini telah menghadirkan berbagai fitur unggulan untuk membantu masyarakat Indonesia, baik investor pemula maupun yang berpengalaman, agar bisa berinvestasi secara profesional.

Head of Product Marketing Stockbit Vania Valeriana mengatakan, selain edukasi dan literasi guna meningkatkan partisipasi masyarakat di pasar modal, keberadaan fitur-fitur unggulan menjadi faktor utama yang membuat Stockbit menjadi pilihan investor saham di Tanah Air.

Di samping menjadi forum sosial terbesar bagi para investor dan trader saham di Indonesia untuk saling berdiskusi, ungkap Vania, pada tahun ini Stockbit telah memberikan akses ke seluruh pengguna untuk menggunakan fitur Screener, menghadirkan fitur E-IPO, Broker Summary yang lebih detail, Auto Order, dan tampilan baru di Company Profile dan Chartbit.

“Ini merupakan bagian dari upaya kami mengajak masyarakat untuk berinvestasi secara profesional,” ujarnya melalui keterangan tertulis, dikutip Kamis (29/12/2022).



Dia menerangkan, fitur Screener sebelumnya hanya dapat digunakan oleh pengguna yang telah membuka Rekening Dana Nasabah (RDN) di Stockbit. Namun, saat ini dapat digunakan oleh seluruh pengguna tanpa kecuali.

Fitur Screener membantu pengguna mencari saham tertentu sesuai kriteria pribadi atau menggunakan preset Screener yang telah disediakan Stockbit, misalnya berdasarkan aspek Technical, Fundamental, Bandarmology, dan Dividen.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1022 seconds (0.1#10.140)