Apersi minta pengembang tak bohong soal banjir

Senin, 20 Januari 2014 - 14:11 WIB
Apersi minta pengembang tak bohong soal banjir
Apersi minta pengembang tak bohong soal banjir
A A A
Sindonews.com - Para pengembang perumahan yang tergabung dalam Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) meminta agar seluruh pengembang tidak mengelabui masyarakat bahwa suatu daerah banjir disebut tidak banjir.

Ketua Umum Apersi, Eddy Ganefo menjelaskan, yang disebut perumahan yang tidak banjir adalah perumahan yang bebas banjir secara keseluruhan. Jadi walaupun perumahan tidak banjir namun aksesnya banjir, maka perumahan tersebut disebut rawan banjir.

"Sebenarnya pengembang tidak boleh seperti itu. Kalau memang daerahnya banjir jangan dibilang bebas banjir," ujar Eddy di Gedung Bank Niaga, Jakarta, Senin (20/1/2014).

Eddy menegaskan bahwa pengembang yang tergabung dalam Apersi tidak pernah menipu masyarakat dengan menyebut suatu komplek bebas banjir. "Apersi tidak ada yang seperti itu," imbuh dia.

Seperti diketahui, banjir yang terjadi terutama di wilayah Jabodetabek hampir menyapu bersih seluruh komplek, sampai dengan seluruh komplek perumahan elit.

"Jadi pengembang tidak boleh main menjanjikan saja suatu daerah bebas banjir jika memang nantinya rawan banjir," pungkas Eddy.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7604 seconds (0.1#10.140)