Utak-Atik Petinggi BUMN ala Menteri Erick di Masa Pelik

Minggu, 09 Agustus 2020 - 11:40 WIB
5. PT Indofarma Tbk (INAF)

Dalam RUPS yang berlangsung pada Rabu (29/7/2020), Erick Thohir mengubah susunan dewan komisaris Indofarma yakni, komisaris utama dari Siswanto kepada Daniel Tjen dan komisaris dari Nizar Yamanie menjadi Didi Agus Mintadi.

Daniel Tjen saat ini juga menjabat sebagai Staf Khusus Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto sekaligus juga Komisaris di PT Sejahteraraya Anugrahjaya Tbk (SRAJ) atau Mayapada Hospital.

Sementara itu, Didi Agus Mintadi pernah menjabat sebagai Kepala Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

6. PT Semen Baturaja (Persero) Tbk

Menteri BUMN Erick Thohir mengangkat Franky Sibarani sebagai komisaris utama emiten semen dan bahan bangunan ini.

Kursi direktur pemasaran yang sebelumnya diduduki oleh Dede Parasade digantikan oleh Mukhamad Saifudin. Posisi komisaris utama yang sebelumnya dijabat oleh Harjanto kini diisi oleh Franky Sibarani.

Selanjutnya, Dewi Yustisiana yang sebelumnya menjabat sebagai komisaris independen digantikan oleh Endang Tirtana. Perusahaan juga melakukan pemberhentian Kiki Rizki Yoctavian sebagai komisaris karena berakhirnya masa jabatan.

7. PT Sarinah (Persero)

Mantan bos Inter Milan itu juga merombak jajaran direksi PT Sarinah. Dia mencopot Gusti Ngurah Putu Sugiarta Yasa dari jabatan direktur utama Sarinah. Sebagai gantinya, Erick mengangkat Fetty Kwartati sebagai orang nomor satu di perusahaan tersebut. Selain menjadi direktur utama, Fetty juga ditetapkan menjadi Direktur Ritel Sarinah.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More