MNCN Kirim Surat ke OJK Beri Penjelasan Soal Rencana Buyback Saham

Rabu, 02 Juni 2021 - 09:07 WIB
Foto/SINDOnews
JAKARTA - Hari ini (2/6/2021), PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) mengirimkan surat kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bursa Efek Indonesia mengenai informasi rencana pembelian kembali (buyback) saham perseroan.

Rencana buyback itu merujuk pada (i) Peraturan OJK No. 2/POJK.04/2013, tentang Pembelian Kembali Saham yang Dikeluarkan oleh Emiten atau Perusahaan Publik Dalam Kondisi Pasar yang Berfluktuasi Secara Signifikan ("POJK 2/2013"), dan (ii) Surat Edaran OJK Nomor 3/SEOJK.04/2020, tentang Kondisi Lain Sebagai Kondisi Pasar yang Berfluktuasi Secara Signifikan Dalam Pelaksanaan Pembelian Kembali Saham yang Dikeluarkan oleh Emiten atau Perusahaan Publik (“SEOJK 3/2020”).

Dalam suratnya MNCN menjelaskan beberapa poin terkait pembelian saham kembali, yakni:

1. Perkiraan Jadwal, biaya Pembelian Kembali Saham dan perkiraan jumlah nilai nominal Pembelian Kembali Saham

Perkiraan Jadwal



Pembelian Kembali Saham akan dilaksanakan tiga bulan sejak tanggal surat ini sampai dengan bulan September 2021. Jadwal pelaksanaan Pembelian Kembali Saham sebagaimana dimaksud di atas dapat diperpanjang dengan mengikuti ketentuan peraturan perundangan yang berlaku dan persetujuan dari OJK dan BEI;

Baca juga:Sambut HUT ke-75, BNI Pacu Kinerja Semakin Tangguh

Biaya Pembelian Kembali Saham

Biaya yang akan dikeluarkan untuk pelaksanaan Pembelian Kembali Saham adalah biaya perantara perdagangan efek yang jumlahnya tidak berdampak signifikan terhadap Perseroan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More