Pacu Inklusi Keuangan, Mahakarya Artha Sekuritas Rilis Stockbit

Kamis, 26 Agustus 2021 - 21:19 WIB
“Layanan perdagangan saham online yang modern, namun dihadirkan secara sederhana di aplikasi Stockbit, kami yakini dapat meningkatkan minat masyarakat untuk berinvestasi di pasar modal. Fakta bahwa baru sekitar 2% penduduk Indonesia berusia produktif yang berinvestasi di pasar modal menjadi pekerjaan rumah kami untuk meningkatkannya,” kata Megawati.

Sementara itu, Founding Partner dari AC Ventures, Pandu Sjahrir, mengapresiasi langkah yang dinilainya bermanfaat ini. Menurutnya, penting sekali bagi para pemangku kepentingan di sektor jasa keuangan, khususnya yang terkait pasar modal, untuk meningkatkan minat masyarakat dalam berinvestasi sekaligus mengedukasi mereka.



“Saya mendukung langkah yang diambil oleh Mahakarya Artha Sekuritas karena ini semakin memudahkan masyarakat dalam memahami dan berinvestasi saham. Semoga langkah ini dapat mendukung Bursa Efek Indonesia dalam menjadikan investasi di pasar modal lebih inklusif,” kata Pandu.

Di Indonesia, jumlah investor saham mencatatkan peningkatan yang signifikan dari waktu ke waktu. Di awal tahun 2016, jumlah investor saham tercatat sebanyak 434 ribu orang. Sementara di akhir Juli 2021, jumlahnya sebesar 2,56 juta.

“Menyikapi tren positif ini, kami berkomitmen untuk membuka akses dan memudahkan investasi di pasar modal, khususnya di kalangan investor pemula dan investor ritel. Kami meyakini bahwa setiap orang berhak atas masa depan yang lebih baik melalui investasi di pasar modal, yang dilakukan secara benar dan konsisten,” tutup Megawati.
(dar)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More