Pentingnya Memiliki Asuransi Mobil, Ketahui Dulu Jenis dan Nilai Preminya!

Sabtu, 26 November 2022 - 11:14 WIB
Berikut ini adalah beberapa rangkuman keuntungan memiliki proteksi kendaraan roda empat:

1. Memiliki asuransi mobil, Anda akan mendapatkan fasilitas perlindungan baik dalam hal perawatan atau kecelakaan.

2. Jika kendaraan Anda mengalami kerusakan, kehilangan, hingga pencurian, maka perusahaan asuransi akan memberikan ganti rugi dengan jumlah cukup besar sesuai dengan pembayaran premi di polis asuransi yang sudah Anda sepakati bersama.

3. Memiliki asuransi kendaraan akan membuat kendaraan Anda lebih terawat dari kerusakan-kerusakan kecil. Karena mobil lebih terawat dan memiliki asuransi, nilai kendaraan Anda tetap meningkat bila dijual kembali.

Jenis-Jenis Asuransi Mobil

Ada dua jenis asuransi mobil yang kamu bisa pilih, yaitu asuransi mobil All Risk atau komprehensif dan asuransi Total Loss Only (TLO).

Keduanya menawarkan manfaat yang berbeda dan tentu pengenaan premi asuransi yang berbeda. Berikut ini adalah jenis-jenisnya:

1. Asuransi Mobil All Risk

Asuransi mobil All Risk atau comprehensif menanggung total risiko baik untuk kerusakan besar ataupun kecil yang sudah tertera dalam polis asuransi.

Itulah mengapa asuransi mobil All Risk lebih banyak diminati pemilik mobil baru dengan harga tinggi atau kendaraan berusia 0-5 tahun. Pasalnya, mobil baru yang berusia kurang dari 5 tahun rentan menghadapi berbagai risiko, seperti lecet, tergores dan sebagainya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More