Kembangkan Bisnis UMKM, PBA Gandeng Ketua MPR

Senin, 20 Maret 2023 - 13:24 WIB
loading...
A A A
Dengan adanya merek kolektif onebrand Lupba, menjadi strategi pengembangan dan peningkatan produksi pelaku UMKM bagi PBA dalam melakukan upaya promosi dan pemasaran produk-produk UMKM binaan PBA. Bagi pelaku UMKM yang ingin bergabung dalam merek kolektif Lupba, PBA mensyaratkan bahwa produk yang sudah mendapat merek Lupba adalah produk yang kualitasnya sudah teruji.

Di hadapan Bamsoet, Azoo juga menyampaikan bahwa ekosistem PBA sudah terbentuk, ada koperasi UMKM Alumni Indonesia (KUALI), Bumi Alumni Gallery, platform digital yang dikembangkan PBA, Gerai Lupba dan Cupba yang memasarkan produk merek kolektif Lupba.

Ditambah serta ada juga pendampingan dan konsultasi hukum bagi para pelaku bisnis UMKM (Pusat Studi Bumi Alumni dan Lembaga Advokasi UMKM).

Selain itu dalam mengembangkan kiprah pada tingkat global, Azoo yang juga ditunjuk sebagai Ambassador UMKM oleh World Union of Small Medium Enterprise (WUSME), suatu organisasi internasional yang berbasis di San Marino akan berkolaborasi dengan WUSME dalam melakukan kegiatan pengembangan UMKM di Indonesia termasuk mengenalkam produk UMKM di pasar global.

Dalam kesempatan itu, Bamsoet juga mengundang jajaran PBA untuk melihat produk-produk PT Banjarnegara Agro Mandiri Sejahtera (BAMS) yang didirikan oleh Bamsoet di Banjarnegara Jawa Tengah, seperti keripik salak, nangka, pisang atau makanan kemasan yang telah diekspor ke luar negeri.

Dalam kesempatan itu juga, Bamsoet dan Azoo sepakat untuk melakukan kolaborasi untuk mengembangkan dan mendorong pelaku UMKM baik dipasar domestik dan global.

Karena itu ia sangat mendukung PBA yang selama ini sudah berjuang membesarkan pelaku bisnis UMKM. Bekerja membangun ekosistem UMKM memerlukan sinergi dengan berbagai pihak, dari mulai pemerintah, BUMN, kementerian lembaga dan para pelaku bisnis.

“Apa yang dilakukan oleh PBA merupakan langkah konkrit dan Insya Allah sektor UMKM akan berkembang dan menjadi tuan rumah di negeri sendiri,” ujar Bamsoet.

Dilain kesempatan, Azoo sebagai Ambassasor WUSME telah menggelar rapat coordination meeting yang dilaksanakan secara virtual pada tanggal 10 Maret 2023 dan menyampaikan program kerja Ambassador WUSME kepada Presiden WUSME, Barbara Terenzi.

Dalam pertemuan tersebut, dihadiri juga oleh Nukila Evanty sebagai anggota Komisi Permanen Sosial dan Kewirausahaan Perempuan WUSME.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1752 seconds (0.1#10.140)