15 Negara Paling Ramah Pajak di Eropa, No 1 Surganya Bagi Pebisnis

Kamis, 08 Juni 2023 - 11:41 WIB
loading...
A A A
Selain itu perusahaan di Malta dikenakan tarif pajak standar sebesar 35%. Orang Malta tidak membayar pajak atas barang mewah, warisan, hadiah dan royalti, yang biasanya dikenakan pajak sebesar 10% atau lebih di negara UE lainnya. Karena semua itu, Malta termasuk salah satu negara paling ramah pajak di Eropa.

14. Monako

Tarif Pajak Penghasilan Badan: 25%
Tarif Pajak Penghasilan Pribadi: 0%

Monako telah lama dianggap sebagai surga pajak karena negara tersebut tidak mengenakan pajak penghasilan pribadi kepada warganya. Negara ini menerapkan pajak penghasilan perusahaan 25% pada sektor usaha yang menghasilkan lebih dari 25% pendapatan mereka di luar Monako.

Sebagai salah satu negara yang ramah pajak dalam daftar, Monako telah menjadi negara tanpa pajak properti dan kekayaan sejak tahun 1870. Selain itu, negara tersebut juga tidak mengenakan pajak warisan atau hadiah atas perpindahan aset antar keluarga.

13. Luksemburg

Tarif Pajak Penghasilan Badan: 24,94%
Tarif Pajak Penghasilan Pribadi: 42%

Di Luksemburg, tarif pajak penghasilan pribadi berkisar dari 8% hingga 42%, tergantung pada golongan pendapatan yang didapatkan. Penduduk asli harus membayar pajak 42% atas penghasilan yang melebihi 200.004 euro.

Sedangkan untuk sektor bisnis di Luksemburg dengan penghasilan kena pajak lebih rendah dari 175.000 euro dikenakan tarif pajak penghasilan badan sebesar 15%. Sedangkan tarif pajak 17% untuk bisnis dengan penghasilan kena pajak lebih dari 200.001 euro, yang menjadikan tarif pajak penghasilan badan negara secara keseluruhan menjadi 24,94%.

Perusahaan tertentu yang terlibat dalam aktivitas seperti kekayaan intelektual atau dana investasi, dapat memperoleh manfaat dari pengurangan atau pengecualian tarif pajak. Banyak organisasi besar berkantor di Luksemburg, termasuk Amazon.com, Inc. (NASDAQ:AMZN), Microsoft Corporation (NASDAQ:MSFT), dan eBay Inc. (NASDAQ: EBAY ).

12. Slovakia

Tarif Pajak Penghasilan Badan: 21%
Tarif Pajak Penghasilan Pribadi: 19%-25%

Individu di Slovakia dikenakan pajak penghasilan pribadi atas penghasilan mereka di seluruh dunia. Tarif pajak progresifnya mulai dari 19% hingga 25%, tergantung pada tingkat pendapatan.

Pengurangan dan tunjangan tertentu tersedia untuk mengurangi penghasilan kena pajak. Tarif pajak penghasilan badan standar di Slovakia adalah mencapai 21%. Namun diskon tarif sebesar 15% memungkinkan bisa dirasakan oleh usaha kecil tertentu yang memenuhi kriteria tertentu.

11. Latvia

Tarif Pajak Penghasilan Badan: 20%
Tarif Pajak Penghasilan Pribadi: 20%-31%

Latvia memiliki sistem pajak progresif. Penghasilan di bawah 20.004 euro dikenakan pajak penghasilan pribadi 20% dan di atas 78.100 euro terkena tarif pajak 31%.

Tarif pajak penghasilan badan standar Latvia adalah 20%. Namun, pengurangan tarif sebesar 0% berlaku untuk keuntungan yang ditahan atau diinvestasikan kembali, asalkan kondisi tertentu terpenuhi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1141 seconds (0.1#10.140)