Gandeng PLN, Ganjar Luncurkan Kapal Listrik untuk Nelayan

Jum'at, 11 Agustus 2023 - 22:45 WIB
loading...
A A A
Ganjar berharap, dengan teknologi yang tersedia nelayan kecil bisa lebih mudah menangkap ikan. Sehingga kesejahteraan para nelayan dapat semakin meningkat.

"Tinggal teknologi mestinya diberikan sehingga mestinya mereka akan mendapatkan pemutakhiran dan mendapatkan hasil yang optimal. Tinggal pemerintah memberikan insentif agar mereka mau bergerak," tandas Ganjar.

Sementara, anggota Kelompok Nelayan Pandanarang bernama Tukimin berterima kasih atas perhatian yang diberikan Ganjar. Tukimin mengatakan, kehadiran kapal bertenaga listrik dan ansel sangat bermanfaat buat nelayan.

"Kami mewakili nelayan sini kami berterima kasih sekali karena dalam acara tersebut. Kami bisa mengetahui energi kesin bertenaga listrik. Untuk asuransi nelayan kami sangat berterima kasih karena sangat membantu," kata dia.



Selama dua periode kepemimpinannya, Ganjar kerap menujukkan keberpihakkannya terhadap kesejahteraan nelayan. Salah satunya dengan kehadiran tiga Raperda di Jateng, yakni Perlindungan dan Pemberdayaan Pelaku Usaha Perikanan dan Pergaraman, kemudian Pelindungan dan Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas, serta Tata Kelola Sistem Pemasaran Hasil Pertanian, Perikanan, dan Produk UMKM.
(nng)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1100 seconds (0.1#10.140)