Telepon Gratis Telkomsel Lancarkan Komunikasi Korban Bencana Masamba

Senin, 03 Agustus 2020 - 20:13 WIB
loading...
A A A


Betapa tidak, setelah empat hari lost contact, akhirnya bisa berkomunikasi dengan keluarga.

“Terus terang waktu jaringan putus semua panik, karena tidak bisa hubungi keluarga. Alhamdulillah, setelah jaringan Telkomsel bagus dan memberikan telepon gratis bisa langsung dimanfaatkan menelepon tanpa khawatir tak punya pulsa ke keluarga di Masambah, Jakarta, Bone, dan Jayapura menginformasikan kalau saya selamat,” ujarnya, saat dihubungi, kemarin.

Tak hanya itu, pria yang berprofesi sebagai wiraswasta ini memanfaatkannya untuk mencari kabar temannya yang rumahnya berada di daerah Pontaden dan di Lombok tepat berada di dekat Hulu Sungai Rongkong.

“Saya telepon teman pakai telpon gratis, Alhamdulillah bisa dapat kabarnya dia selamat. Meski rumahnya sudah tertimbun lumpur hampir menyentuh atap rumah. Telepon gratis ini sangat membantu, menghilangkan kepanikan keluarga jauh,” ungkapnya.

Pengalaman serupa juga dirasakan Muliadi, 24 Tahun, kerabat Tasbih. Sejak menggunakan Telkomsel pada 2008 memang dirinya tak menyangsikan komitmen operator merah putih ini dalam melayani pelanggan.

Utamanya saat diterpa bencana. Melalui layanan gratis tersebut, Muliadi memanfaatkannya selama sepekan mengabarkan ke keluarganya jika dirinya selamat dari bencana.

“Pokoknya saya pakai menelepon ke keluarga, saya sampaikan kalau saya selamat dari musibah. Meski rumah sudah tidak bisa diselamatkan. Keluarga dari Bone, Jakarta, Kalimantan semua khawatir, mereka lihat dari medsos. Tapi, begitu ada jaringan Telkomsel saya telepon dan mereka langsung bersyukur,” tuturnya.

Tak hanya layanan telepon gratis yang mampu membantu pelanggannya. Tapi juga, layanan uang elektronik LinkAja yang sebelumnya bernama TCASH.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2010 seconds (0.1#10.140)