Utak-Atik Petinggi BUMN ala Menteri Erick di Masa Pelik

Minggu, 09 Agustus 2020 - 11:40 WIB
loading...
A A A
7. PT Sarinah (Persero)
Mantan bos Inter Milan itu juga merombak jajaran direksi PT Sarinah. Dia mencopot Gusti Ngurah Putu Sugiarta Yasa dari jabatan direktur utama Sarinah. Sebagai gantinya, Erick mengangkat Fetty Kwartati sebagai orang nomor satu di perusahaan tersebut. Selain menjadi direktur utama, Fetty juga ditetapkan menjadi Direktur Ritel Sarinah.
Selain mengangkat Fetty, Erick juga mengangkat Lies Permana Lestari sebagau direktur pengembangan bisnis Sarinah. Lalu, mengangkat Albert Aulia Ilyas sebagai direktur keuangan dan administrasi dan Rakesh Kimar Ashok Adwani sebagai direktur trading and property perseroan.

8. PT Barata Indonesia (Persero)
Perombakan pun dilakukan bagi jajaran komisaris dan direksi PT Barata Indonesia (Persero). Dalam perombakan itu, posisi direktur utama dipegang Fajar Harry Sampurno, Direktur Keuangan dan SDM Rahman Sadikin dan Direktur Operasi Bobby Sumardiat Atmosudirjo.

Sementara, Taufiek Bawazier menjadi komisaris utama perseroan. Sedangkan, Yervis M. diangkat sebagai komisaris independen. Tak hanya itu, Menteri BUMN juga mengangkat Sulistyo Handoko menjadi direktur pemasaran menggantikan posisi Tony Budi Santosa.

9. PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo)
Kali ini, perombakan terjadi pada Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo). Erick mencopot Andrianto Wahyu Adi dari kursi Direktur Utama Askrindo dan menggantinya dengan Dedi Sunardi.

Kemudian pada posisi direktur keuangan yang sebelumnya diisi oleh Purnomo Sinar Hadi pun diganti oleh Liston Simanjuntak. Direktur Teknik Muhammad Shaifie Zein pun diganti, dan jabatan tersebut ditempati oleh Vincentius Wilianto.

Terakhir, Erick mencopot Firman Berahima dari posisi direktur kepatuhan dan sumber daya manusia (SDM). Kemudian Erick menunjuk Kun Wahyu Wardana untuk menggantikan Firman.
(uka)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1069 seconds (0.1#10.140)