Jokowi Ngantor ke IKN Awal Agustus 2024, Giliran Menteri Kapan?

Selasa, 23 Juli 2024 - 11:42 WIB
loading...
Jokowi Ngantor ke IKN...
Plt. Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Basuki Hadimuljono mengatakan, kemungkinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal terbang ke IKN pada awal Agustus 2024 mendatang. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Plt. Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Basuki Hadimuljono mengatakan, kemungkinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal terbang ke IKN pada awal Agustus 2024 mendatang. Hal ini menyusul rampungnya beberapa infrastruktur dasar di IKN yang siap digunakan untuk penyelenggaraan upacara HUT RI ke-79 di IKN.

"Pak Jokowi tanggal 4-8 Agustus, rencananya ya, saya tanya itu Agustus jadi (ke IKN)," kata Basuki saat ditemui di Kantor Kementerian PUPR, Jumat lalu (19/7/2024).



Sebelumnya, Menteri Basuki melaporkan saat ini telah dirampungkan pembangunan Gedung Kantor Presiden dan beberapa Rumah Tapak Jabatan Menteri fully furnished sehingga sudah siap untuk ditinggali.

Rampungnya pembangunan Gedung Kantor Presiden di IKN ini ditandai dengan dengan pemasangan terakhir bilah sayap garuda yang berada di paling ujung struktur banguan.



Pemasangan turut disaksikan oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono sekaligus Plt Kepala OIKN dan Nyoman Nuarta, perupa yang merancang dan membuat bilah-bilah tembaga pembentuk Sayap Garuda.

"Alhamdulillah, kita akan melihat pemasangan bilah ke 4650 yang menandai selesainya pembangunan gedung Kantor Presiden di KIPP IKN," kata Menteri Basuki dalam keterangannya, Minggu (21/7/2024).

Pada kesempatan yang berbeda, Ketua Satgas Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur IKN Kementerian PUPR, Danis Hidayat Sumadilaga memastikan para Menteri Kabinet Presiden Joko Widodo sudah bisa tinggal di IKN mulai bulan Agustus 2024 mendatang.

Danis menjelaskan hal tersebut juga sejalan dengan rampungnya pembangunan 32 rumah tapak jabatan menteri di IKN pada bulan Juli 2024 mendatang. Bahkan rumah tersebut tidak hanya berupa bangunan fisik, namun juga sudah dipenuhi oleh furnitur di dalamnya.

"Nanti kan di bulan Juli ini semuanya selesai (rumah tapak jabatan menteri), kita bangun ada 36 unit itu," ujar Danis di Jakarta (26/2).
(akr)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1207 seconds (0.1#10.140)