Komitmen Satu Dekade Astra Life Melindungi Masa Depan Masyarakat

Sabtu, 31 Agustus 2024 - 15:25 WIB
loading...
A A A
Idealnya, dalam mempersiapkan dana pendidikan ini, orang tua wajib memiliki proteksi khususnya asuransi jiwa bagi pencari nafkah. “Baik proteksi jiwa maupun kebutuhan untuk mengembangkan dana untuk pendidikan anak, terdapat pada manfaat produk asuransi dwiguna dari Astra life, yaitu AVA Proteksi Pasti,”katanya. Dengan manfaat utama, proteksi untuk pencari nafkah, AVA Proteksi Pasti juga menyediakan manfaat tahapan yang bisa digunakan sebagai dana pendidikan anak, karena manfaat tahapan tersebut dijamin untuk cair pada periode yang telah dipilih oleh orang tua, misalnya ketika anak bersiap masuk kuliah.

Bermodalkan pencapaian yang baik selama 2023, Astra Life pun berkomitmen untuk mencapai profitabilitas yang kuat dan berkesinambungan dengan melanjutkan inovasi produk, pertumbuhan bisnis dengan kualitas portofolio yang baik di semua jalur distribusi yang ada, serta meningkatkan layanan nasabah. Termasuk layanan berbasis digital di seluruh lini untuk nasabah kumpulan maupun individu.

Dengan demikian, selain membantu merencanakan masa depan masyarakat, Astra Life dapat meningkatkan pertumbuhan premi seperti pada tahun-tahun sebelumnya, yaitu di atas rata-rata industri.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan seluruh nasabah dan mitra bisnis yang telah membawa Astra Life berhasil mencapai profitabilitas yang meningkat secara signifikan. Kami berkomitmen untuk tetap terus berinovasi agar bisa menghadirkan ketenangan pikiran di setiap rumah keluarga Indonesia,”ujar Presiden Direktur Astra Life Nico Tahir.



Astra Life, lanjut dia, memiliki komitmen kuat untuk melindungi lebih banyak masyarakat di Tanah Air. Sejak didirikan pada 2014 silam, Astra Life telah telah melindungi 3,6 juta tertanggung. Astra Life juga memiliki Employee Benefit Group Business yang telah melayani hampir 800 perusahaan. Ada juga juga DPLK Astra Life sebuah Layanan Program Pensiun Iuran Pasti bagi perorangan, baik peserta individu maupun peserta kelompok dengan total lebih dari 55.000 peserta berasal dari 150 klien.

Nico mengungkapkan, sebagai rangkaian dari perayaan HUT ke-10 Astra Life, melalui tema #AstraLifeSedekade pihaknya percaya bahwa perusahaan tidak hanya berorientasi kepada profit tetapi juga aktif berkontribusi dalam memberikan manfaat kepada masyarakat luas. Sejalan dengan komitmen grup Astra, Astra Life turut bersinergi mendukung Ibu Kota Nusantara (IKN) sebagai ibukota dengan sumber daya manusia yang memiliki karakter berdasarkan nilai-nilai agama, memiliki kecakapan hidup yang dapat meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan, serta mencintai perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Sinergi tersebut diwujudkan melalui program donasi peralatan sholat, kelas literasi keuangan, dan donasi laptop untuk sejumlah sekolah di IKN. Program Corporate Social Responsibility (CSR) itu digelar di sekolah binaan Yayasan Pendidikan Astra – Michael D. Ruslim (YPA-MDR) di wilayah IKN.

Ekonom Center of Economic and Law Studies (CELIOS) Nailul Huda menilai, saat ini literasi masyarakat terhadap pentingnya berasuransi masih rendah. “Karena itu, kita perlu meningkatkan literasi masyarakat. Sehingga masyarakat semakin paham, literasi sangat krusial,”tegasnya.

Dia melihat, penetrasi asuransi kesehatan dan asuransi jiwa perlu ditingkatkan. Karenanya, edukasi harus dilakukan secara masif oleh stakeholder perasuransian nasional. “Semakin banyak masyarakat yang sadar bahwa asuransi kesehatan dan asuransi jiwa itu penting, maka ekosistem asuransi jiwa akan bertumbuh,”urainya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1139 seconds (0.1#10.140)